RSUP Kandou Manado Siapkan Layanan Executive

oleh -28 views
image_pdfimage_print

Manado,GN- Pemerintah mulai mendorong setiap rumah sakit pemerintah salah satunya Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr RD Kandou Manado untuk melakukan layanan Executive. Layanan Executive ini di peruntukan bagi pasien di luar BJPS, Untuk layanan berbayar. Hal ini dikatakan oleh Direktur Utama (Dirut) Dr dr Jimmy Panelewen, SpB-KBD Rabu, (6/10/2021) kemarin siang.

Direktur Utama RSUP Prof Dr RD Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen,SpB,KBD Saat Melantik Pejabat (foto: gemparnews)

Dirut mengatakan layanan Executive ini sudah di dominasi oleh rumah sakit swasta. ” Kemarin kami melakukan rapat dengan Wamen,Dirjen dan Sekjen, poin ini atau kelompok ini sudah di ambil oleh rumah sakit swasta dan rumah sakit pemerintah mulai di dorong, jadi kita berusaha agar layanan Executive ini lebih maju,” kata Dirut.

Baca juga:  Pembukaan kegiatan Penilaian Re-Akreditasi, Dirut Panelewen : Saya Yakin Mendapatkan Hasil Yang Terbaik

Lanjut Dirut mengatakan RSUP Kandou Manado mulai melirik pasar-pasar yang di garap oleh rumahsakit swasta. Untuk itu, kata Dirut sejumlah sarana dan prasarana akan di siapkan dan di benahi.” Saya sudah mintakan agar sarana dan prasarana, barang kali tahun depan salah satu gedung nanti akan kita renovasi untuk rawat inap bagi pasien-pasien executive ini,” katanya.

Selain itu,Dirut menjelaskan tentang branding yang akan di siapkan oleh RSUP Kandou Manado. ” Jadi branding itu perlu di kaji se objektif mungkin dan branding itu bisa berganti-ganti. Dan brandingnya kita sudah siapkan untuk menggarap pasien dengan langkah pertama kita menjalin kerjasama dengan rumah sakit luar dan juga di Asia Tenggara,” tutupnya. (sisco)

Baca juga:  Buka Pelatihan Peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis FK Unsrat Manado, Plt Dirut : Pergunakan Kesempatan Dengan Sebaik - Baiknya

No More Posts Available.

No more pages to load.