Pemerintah Kampung Taloarane Satu Bersama Satgas Kecamatan Manganitu Gelar Vaksinasi Bersama

Pemerintah Kampung Taloarane  Satu  Bersama Satgas Kecamatan Manganitu  Gelar Vaksinasi Bersama
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Untuk mendukung program percepatan vaksinasi covid 19 Pemerintah Kampung Taloarane Satu bersama Satgas Kecamatan Manganitu menggelar Vaksinasi bersama untuk masyarakat yang bertempat di Kantor Kapitalaung (9/10/2021).

Pantauan media ini Warga antosias datang untuk siap divaksin serta ada beberapa orang siswa umur 12 tahun keatas menerina vaksin. Pada kesempatan itu Camat Manganitu Julian Pesik,SSTP,Kapolsek Manganitu Iptu Nuryani Kampungbae ,Babinsa, dan Babinkantibmas turut hadir memantau kegiatan vaksinasi. Terlihat Camat Manganitu Julian Pesik,SSTP membaur dengan masyarakat sambil menyampaikan pentingnya vaksin untuk kesehatan dan kekebalan tubuh.

Kapitalauang Kampung Taloarane Satu Ernes Johar Leleran mengatakan bahwa untuk mendukung program percepatan vaksinasi covid 19 Pemerintah Kampung Taloarane Satu bersama Pemerintah Kecamatan menggelar vaksinasi untuk warga.

” Hari ini yang sudah terdaftar ada 112 orang calon penerina vaksinasi,yang sudah divaksin 245 orang yang di Puskesmas dan di Kecamatan,juga ada beberapa yang datang divaksin di Polres dan Kodim Sangihe sehingga di Kampung Taloarane Satu masyarakat yang sudah divaksin mencapai sekitar 65%,” kata Leleran

Kapitalaung Taloarane Satu ini menghimbau bagi warga yang belum divaksin agar segera divaksin karena,vaksin itu aman dan halal untuk kesehatan dan kekebalan tubuh.

Sementara itu Camat Manganitu Julian Pesik,SSTP kepada gemparnews.com mengatakan bahwa selaku satgas Kecamatan Manganitu terus berupaya untuk mendorong progres capaian vaksinasi di 18 Kampung.

” Jadi sudah ada berbagai upaya yang dilakukan,mulai dari vaksinasi langsung di Kampung,kemudian juga bekerjasama dengan tokoh agama yang ada diwilayah Kecamatan Manganitu ,kemudian bekerjasama dengan tokoh pendidikan kami lakukan dalam upaya mempercepat progres vaksinasi yang ada di wilayah Kecamatan Manganitu sambil berupaya bersinergitas,berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat yang ada untuk sama-sama mendukung program vaksinasi yang ada,”ujar Pesik.

Orang nomor Satu di Kecamatan Manganitu ini menambahkan target sampai bulan desember adalah 80%.

” Target kami sampai bulan desember mencapai 80%,hasil evaluasi terakhir pada bulan lalu,masih ada di angka 25%,tetapi kami optimis mengingat dari akhir bulan september sampai awal bulan oktober kami terus menggenjot laksanakan kegiatan vaksinasi setiap hari,jadi selain dilaksanakan di Kampung-kampung ,puskesmas,juga dibuka layanan tiap hari,kemudian dukungan dari Pak Koramil serbuan vaksinasi Kodim dan dukungan Polsek Manganitu,”tambahnya.

Lebih jauh Camat menambahkan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat menunjang program vaksinasi Satgas Kecamatan Manganitu intens melakukan giat sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi rutin setiap hari.

” Kami dari Pemerintah Kecamatan membangun Komonikasi dengan tokoh agama,kegiatan sosial kemasyarakatan dan ditunjang oleh teman-teman Polsek dan Koramil,Babinsa dan Babinkantibmas door to door untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk dapat mendukung program vaksinasi,”Kunci Camat Manganitu ini.

Salah satu warga Alex Odoh usai menerima vaksin saat diwawancarai media ini menyampaikan sebagai warga Kampung Taloarane Satu menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah yang sudah memberikan vaksin bersama kepada mereka untuk kesehatan dan kekebalan tubuh.

” Sebagai masyarakat Kami berterima kasih kepada Pemerintah yang sudah memberikan semangat dan motivasi untuk divaksin demi kesehatan dan kekebalan tubuh,”ucap Warga ini.(ROBIN)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.