Pemkot Dan Dekot Manado Sahkan Dua Ranperda, Walikota : Ini Untuk Kesejahteraan Dan Keteraturan Warga

Pemkot Dan Dekot Manado Sahkan Dua Ranperda, Walikota : Ini Untuk Kesejahteraan Dan Keteraturan Warga
image_pdfimage_print

MANADO,GN- Setelah melewati proses pembahasan ditingkatan Panitia khusus ( Pansus), akhirnya dua rancangan peraturan daerah (Ranperda) yaitu Ranperda kota layak anak dan Ranperda Pengawasan dan peredaran minuman beralkohol di kota Manado,akhirnya disahkan menjadi Peraturan daerah ( Perda), lewat Rapat Peripurna antara DPRD kota Manado dan Pemerintah Kota Manado, Senin (20/09/31) di kantor DPRD Kota Manado  jalan Pemuda nomor 6 Sario Utara Manado.

Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang hadir langsung dalam Rapat kali ini. Paripurna ini diawali dengan pembacaan laporan Pansus baik Laporan Pansus Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol yang disampaikan oleh Anggota Dewan terhormat Bobby Daud maupun Laporan Pansus Kota Layak Anak yang disampaikan oleh Anggota Dewan terhormat  Yanti Kumendong S.Pd.

Dengan persetujuan kedua belah pihak, akhirnya kedua ranperda ini disahkan ntuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kota Manado.

Selesai laporan Pansus, rapat paripurna dilanjutkan dengan Penandatanganan Surat Keputusan dan Berita Acara Persetujuan Bersama antara Pemerintah Kota Manado.

Pemerintah kota Manado menyampaikan banyak terima kasih kepada DPRD terutama kepada Pansus yang sudah membahas dan menerima kedua Ranperda ini untuk dibahas selanjutnya hingga nantinya menjadi suatu Perda yang dapat berguna bagi Pemerintah dan masyarakat Kota Manado.

Dengan adanya ranperda ini , kata Walikota AA, adalah dalam rangka menunjang program pembangunan yang berkelanjutan sekaligus menjadi elemen penting dalam menata keteraturan dalam kehidupan bermasyarakat dengan adanya kedua Ranperda ini.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Manado  Dra. Altje Dondokambey M.Kes., Apt dan dihadiri oleh unsur pimpinan DPRD dan Anggota Dewan Terhormat. Juga hadir Sekretaris Kota Manado Micler C.S. Lakat, pejabat eselon, Sekwan  Zainal Abidin, unsur pers dan para undangan lainnya.

Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih terkait dengan wabah Covid-19, sehingga rapat paripurna ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Bagi pejabat yang tidak hadir secara fisik, mengikuti rapat paripurna ini secara Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknokogi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses pada Handphone/Laptop dari tempat masing-masing. (**/dfy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.