MD GPdI Sulut lakukan vaksinasi pertama, Pdt Yvonne Awuy Lantu : Vaksin Aman dan Halal

oleh -124 views
image_pdfimage_print

Manado,GN- Majelis Daerah Gereja Pantekosta di lndonesia (MD-GPdI) Sulawesi Utara hari ini melakukan vaksinasi pertama,sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19 di Gedung Aula Pantecosta Centre,Buha Manado, Selasa (16/03/2021).

Ketua MD GPdI Sulut, Pdt Yvonne l. Awuy Lantu mengatakan pelaksanaan vaksinasi pertama bagi anggota MD dan Gembala bersama Istri ini merupakan kerja sama dengan Tim Kesehatan RSUD Prof Kandouw Manado, sebagai bagian dari dukungan kepada Pemerintah untuk mendorong program vaksinasi dalam upaya pencegahan penularan Virus COVID19.

Bunda Yvon, panggilan akrab Ketua MD dua Periode ini mengatakan, Vaksinasi juga bagian dari kelancaran dalam melaksanakan tugas gereja.

“Vaksinasi ini sudah melalui kajian Alkitab dari tim kusus MD Sulut sehingga diharapkan tidak ada keraguan untuk vaksin ini, intinya untuk kesehatan bersama, Vaksin ini aman dan halal.”ungkapnya

Sementara itu, Bendahara MD GPdl Sulut Pdt Drs Julianus Kesek,MTh,berharap dengan kegiatan ini maka sepatutnyalah di berikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ketua MD Pdt. Yvonne Awuy Lantu sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan.

Baca juga:  Miliki Alat Pembersih Sampah, Walikota AA: Gunakan Sebaik Baiknya

“ini kegiatan yang sangat berharga sekali karena ini menyangkut kesehatan bersama, karena itu kita perlu dukungan penuh buat ibu Ketua kita dalam melaksanakan program kerja MD GPdI Sulut,ini bukan bermaksud untuk suksesi Musda 2022 karena desakan para gembala – gembala yang sangat siknifikan supaya ibu Ketua untuk maju 3 Periode itu hak mereka yang tdk bisa di halangi.intinya doakan dukunglah Bunda Yvonne.” kata Pdt Kesek saat ditemui awak media.

Sebelumnya,Sekertaris MD Sulut Pdt.Dr. Robby Makal,MPd,mengatakan kegiatan ini di peruntukan bagi sekitar 300san para gembala suami istri di Kota Manado dan semua anggota MD beserta staf.

“Para Tokoh Agama/Rohaniawan menjadi salah satu klaster prioritas yang mendapatkan vaksinasi COVID-19, karena perannya yang menuntut bertemu banyak orang, sebagaimana juga tenaga kesehatan dan TNI-Polri, sehingga sangat rentan terpapar.” sebut Pdt Makal.

Baca juga:  UPT BP2MI Manado Fasilitasi Calon PMI Untuk Vaksinasi

Ketua Tim Pelaksana Vaksin dari RSUD Pemerintah Sulawesi Utara,dr Febe Watuseke,mengatakan pelaksanaan Vaksinasi COVID19 ini bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan COVID19,menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID19 dan mencapai kekebalan kelompok masyarakat dan melindungi masyarakat dari COVID19 ini.

“Kegiatan Vaksinasi ini sangat bermanfaat karena itu kita patut bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa dengan adanya para peneliti dapat menemukan Vaksin Covid sehingga dapat menolong kita di masa sekarang ini,namun tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) sekalipun sudah di Vaksin,” harap istri Pdt Haezar Sumual ini.

Pdt. Berty Motulo yang mendapatkan vaksinasi dalam kegiatan ini tidak merasakan apa-apa usai divaksin, dan berharap akan diikuti seluruh gembala-gembala GPdI di Sulawesi Utara.

“Saya tidak merasakan apa-apa, dan kami imbau semua Gembala sidang bisa divaksin dalam tahap selanjutnya,” kata Motulo yang merupakan Biro Multimedia MD Sulut, dan juga Gembala GPdI Karmel Ratatotok.(MidleO)

No More Posts Available.

No more pages to load.