Bupati Minahasa Dampingi Gubernur Sulut Pantau Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Di Kampus UNIMA

oleh -8 views
image_pdfimage_print

Minahasa,GN-Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring M.Si,(ROR), mendampingi Gubernur Sulawasi Utara Olly Dondokambey SE, meninjau Vaksinasi Covid 19 di Universitas Negeri Manado (UNIMA) di Tondano. Vaksinasi ini ditujukan bagi seluruh tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga Tenaga Harian Lepas (THL), dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19, bertempat di Auditorium UNIMA, Kamis (18/03/2021).

Rektor UNIMA Prof DR Deitje Adolfien Katuuk MPd menerima vaksidn pertama. Kepada wartawan Katuuk mengatakan, ada 1.300 vaksin yang diusulkan untuk menerima vaksin kesemuanya mencakup seluruh tenaga kerja di UNIMA, mulai dari ASN atau tenaga pengajar hingga staf staf administrasi, bahkan hingga THL .“Vaksinasi ini digelar hari ini dan besok. Untuk hari ini ada sekitar 400 lebih yang dijadwalkan dan sisanya besok,” ujar Katuuk.

Baca juga:  Bupati Minahasa Dampingi Gubernur Sulut Ziarah Ke Makam FH Sualang
Bupati Minahasa Royke O Roring Mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Memantau Vaksinasi Di Kampus UNIMA (foto: ist)

Katuuk juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulut karena sudah menopang vaksinasi di UNIMA ini. Terima kasih secara khusus kepada pak Gubernur Olly Dondokambey yang sudah menfasilitasi dan mensuport, bahkan sudah hadir memantau langsung pelaksanaan vaksinasi ini.
Sementara itu Gubernur mengatakan, Sulut menjadi satu provinsi yang ditargetkan melakukan vaksinasi hingga 70 persen kepada selurujlh lapisan masyarakat di Sulut.

“ Target kami tahun 2021 ini vaksinasi di Sulut sudah bisa mencapai 70 persen. Kita sudah meminta ijin ke Pemerintah Pusat bagaimana agar Sulut bisa menjadi koridor tourist Covid atau bagaimana supaya pariwisata di Sulut kembali maju ,” tukasnya.

Olly juga menegaskan agar jangan terlalu percaya soal penurunan angkah kasus Covid 19 di Sulut termasuk di Minahasa. ” Tetap waspada dan berhati-hati. Jangan terlalu percaya dengan penurunan jumlah kasus Covid 19. Jika memang hal itu benar, maka ini angin segar bagi kita untuk memompa energi agar ekonomi mulai bergeliat , ” terang Gubernur.

Baca juga:  Masyarakat Minahasa Akan Menerima Bansos

Bupati Minahasa Royke O Roring, yang ikut memantau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi civitas akademika Universitas Negeri Manado yang ada di Tondano, mengatakan Vaksinasi ini tentu diharapkan dapat memutus mata rantai penularan Covid-19. Vaksinasi ini didukung Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dalam hal menyediakan tenaga medis ini. Turut hadir Sekretaris Daerah Minahasa Frits R Muntu SSos dan Kepala Dinas Kesehatan dr Maya Rambitan M.Kes. (cipi)

No More Posts Available.

No more pages to load.