RSUP Kandou Manado Gelar Upacara Memperingati HKN Ke-56 Tahun

oleh -28 views
image_pdfimage_print

Manado, GN – RSUP Prof Dr RD Kandou Manado menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke – 56 di gedung aula RS Kandou Kamis, (12/11/2020) pagi tadi.

Peringatan HKN kali ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya karena pada tahun ini di laksanakan di tengah pandemi COVID-19 yang sudah merenggut banyak jiwa termasuk di dalamnya tenaga kesehatan. Dengan tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dan Sub Tema “Jaga diri, keluaraga dan Masyarakat Selamatkan Bangsa dari Pandemi COVID-19, meskipun dilaksanakan secara virtual upacara peringatan HKN ke – 56 berjalan dengan baik.

Letjen TNI (Purn) Dr dr Terawan Agus Putranto, Sp Rad (K) selaku Mentri Kesehatan RI mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kesehatan. “Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia, di Hari Kesehatan Nasional Ke -56 ini mari kita satukan tekad menuju Indonesia sehat, jaga diri, keluarga dan masyarakat, selamatkan bangsa dari pendemi covid-19 dengan cara pakai masker, jaga jarak serta wajib mencuci tangan pakai sabun, mari kita sama – sama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih banyak demi bangsa ini, salam sehat, sehat Indonesia bersyukur,” ujarnya.

Baca juga:  AA-RS Resmikan Tiga SMPN di Manado

Pada akhir acara Dirut beserta jajaran RS Kandou mengadakan pemasangan lilin sekaligus pemotongan kue tumpeng sebagai simbol untuk memperingati HKN ke – 56 ini, dalam kesempatan ini Dr. dr. Jimmy Panelewn Sp,B-KBD selaku Dirut RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado menyampaikan bahwa Rumah sakit Kandou dipilih sebagai salah satu titik dialog dari Kemenkes dan SAKER yang ada di daerah. “Rumah Sakit Umum Pusat diwakili oleh RS Kandou dan saya yakin ini adalah apresiasi dari pimpinan untuk RS Kandou,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Dirut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak termasuk pejabat struktural, fungsional dan seluruh jajaran RS Kandou yang sampai saat ini masih tetap semangat, tetap berjuang dalam menghadapi kondisi pandemi covid-19 ini. “Kami juga memberikan apresiasi kepada pimpinan dan lembaga – lembaga lainya yang selalu memberi support dan terlihat sekarang pembangunan ruang isolasi tekanan negatif,” terangnya.

Lanjut Dirut mengatakan,begitu pembangunan ini selesai kita mendapatkan sarana yang sangat memadai sehingga upaya – upaya kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pasien khususnya yang terinfeksi covid-19 akan dapa di lakukan dengan sangat baik. “Saya yakin kita mempunyai keyakinan yang sama untuk menyatukan tekad untuk menyelesaikan kondisi – kondisi yang merupakan efek dari Pandemi ini, kedepan seluruh jajaran RSUP Prof Dr. R.D Kandou akan semakin tegar dan tangguh menghadapi kondisi apapun yang menjadi tugas Rumah Sakit yang sama – sama kita cintai ini. Salam sehat, Indonesia sehat, bersyukur”. tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.