Ronald Sampel: Sistem Informasi Harus Dirubah

oleh -21 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Menarik apa yang disampaikan Legislator DPRD Sulut Ronald Sampel terkait sistem informasi covid-19 di provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Menurut Sampel, sistem informasi perlu dirubah tanpa mengabaikan protokol kesehatan (memakai masker,Jaga Jarak dan lainnya).

” Sistem informasi yang harus dirubah, tanpa mengabaikan protokol kesehatan,” ujar sampel kepada sejumlah wartawan,Senin (24/8/2020) diruangan kerja.

Dia menjelaskan sistem informasi tentang covid-19 di Sulut jangan membingungkan dan membuat ketakutan warga masyarakat. “Jangan membuat masyarakat semakin ketakutan,” tukasnya.

Lanjut Sampel informasi seharusnya lebih di pahami oleh warga masyarakat. “Misalnya berapa jumlah pasien yang terpapar hingga saat ini, kemudian yang meninggal sudah berapa banyak dan berapa pasien yang sembuh. Artinya jumlahnya terperinci bukan terakumulasi secara keseluruhan,” ungkap personil komisi satu ini.

Baca juga:  Silangen Pimpin Rapat Paripurna Ranperda APBD Sulut 2023

Kalau terperinci seperti itu lanjut Sampel, maka masyarakat dapat mengetahui jumlah pasien. “Jadi masyarakat tidak merasa ketakutan,apa lagi di masa era new normal sekarang ini,” tutup sampel sambil berharap masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan tanpa mengabaikannya. (sisco)

No More Posts Available.

No more pages to load.