Hasil Penelitian WLN, Dugaan Pencemaran Limbah PT Sasa Inti Minsel Tidak Terbukti

oleh -158 views
image_pdfimage_print

Minsel,GN- Terkait dugaan pencemaran limbah beracun PT Sasa Inti Minsel kesungai Tongop yang diberitakan oleh beberapa media, berdasarkan hasil verifikasi yang telah direlease Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minsel Kamis,(13 Agustus 2020 ) lalu , bertempat di salah satu hotel di Amurang bahwa dugaan pencemaran tersebut tidak terbukti.

“Ini didukung dengan hasil pengujian sampel air oleh Laboratorium yang terakreditasi yakni Water Laboratory Nusantara (WLN),dimana hasil uji kwalitas air limbah menunjukan nilai di bawah baku mutu,” jelas Ardhian Herdyanto selaku Deputi Head Plant di dampingi HRGA Manager Linda Prang kepada sejumlah wartawan Jumat,(21/8/2020).

Baca juga:  Momen HUT Minsel ke 19 Tahun, Bupati FDW: Mari Bangkit, Pulihkan Ekonomi Daerah Kita

Sementara,terkait pemberitaan mengenai perekrutan tenaga kerja oleh PT Sasa Inti Minsel yang diduga sedang menjalani isolasi mandiri karena covid-19, Ardhian menjelaskan bahwa setiap perekrutan tenaga kerja (karyawan) yang berasal dari luar daerah atau zona merah, perusahaan menerapkan protokol kesehatan mensyaratkan untuk dapat menunjukan bukti hasil rapid test dari calon karyawan tersebut. ” Syaratnya calon karyawan luar daerah atau zona merah harus menunjukan hasil rapid test,” ungkap Dhani sapaan akrabnya.

Sementara itu, Linda Prang selaku HRGA Manager membantah bahwa PT Sasa Inti mengabaikan tenaga kerja dari minsel dan merekrut karyawan dari pulau jawa. Linda mengungkapkan bahwa issue ini bertolak belakang dengan actual perekrutan di PT Sasa Inti Minsel.

Baca juga:  Disponsori Genesis Pataneyan, Kejuaraan Volley Ball Tewasen Cup Antar Club Segera Bergulir

“Kami sangat memprioritaskan calon karyawan lokal dengan perbandingan 80 persen lokal (Sulut) dan 20 persen lintas daerah provinsi. Kemudian 74 persen merekrut karyawan dari Minsel dan 36 persen karyawan luar daerah Minsel. Jadi total karyawan PT Sasa Inti 782 karyawan,dengan uraian terdiri dari tenaga harian, borongan, permanen dan bulanan,” tutupnya. (sisco)

No More Posts Available.

No more pages to load.