Terus Bergerak Bantu Warga Nelayan Pesisir, HNSI ISPIKANI Dan IPKANI Sambangi Warga Di Pulau Nain

oleh -23 views
image_pdfimage_print

FOTO: Ketua HNSI Sulut Theodorus Dondokambey Menyerahkan Bantuan Kepada Masyarakat Nelayan pesisir di Pulau Nain.

Sulut, GN- Ketiga organisasi Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sulut, Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (ISPIKANI) Sulut, Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia (IPKANI) Sulut terus bergerak menyalurkan bantuan kepada masyarakat nelayan pesisir yang terdampak wabah covid-19.

FOTO: Ketua HNSI Sulut Ketika Menyampaikan Sambutannya, Didampingi Ketua ISPIKANI Sulut Dr Haidy Malingkas Dan Ketua IPKANI Sulut Devly Laloan

Kali ini Selasa (16/6/2020), ketiga organisasi ternama di Sulut menyambangi warga masyarakat nelayan pesisir di pulau Nain Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara.

Puluhan kepala keluarga menerima bantuan alakadarnya dari tiga organisasi di pulau yang di kenal memiliki tanaman rumput laut.

Adapun bantuan yang diserahkan yakni Bahan pokok berupa beras, minyak kelapa, supermie, sari wangi, garam. Selain itu, juga diserahkan alat pelindung diri dan masker.

Baca juga:  Fanny Legoh Sebut Ormas Sahabat Nusantara Sulut Jaga Filosofi Sitou Timuo Tumou Tou

Usai menyerahkan bantuan Ketua HNSI Sulut Theodorus Dondokambey kepada awak media gemparnews.com menjelaskan maksud dan tujuan ketiga organisasi menyambangi warga di pulau Nain.

” Terkait dengan ini, kami menyambangi warga di pulau Nain khususnya Desa Nain Satu karena warga masyarakat yang ada disini, pekerjaannya sebagai nelayan. Untuk itu, kami dengan tulus ikhlas membantu warga masyarakat nelayan yang terdampak wabah covid-19. Perlu kami sampaikan bahwa bantuan ini bukan bantuan dari pemerintah tetapi ini merupakan bantuan tiga organisasi yang bekerjasama membantu warga masyarakat nelayan pesisir di pulau Nain ini,” jelas komisaris PT Jasa Bina Marga, didampingi Ketua ISPIKANI Sulut Dr Haidy Malingkas dan Ketua IPKANI Sulut Devly Laloan.

Baca juga:  Di Hadiri Ketua Harian DPP Gerindra, Pengurus DPC Gerindra Di Lantik

Sementara itu, warga masyarakat nelayan pulau Nain menyampaikan terimakasih kepada HNSI ISPIKANI dan IPKANI Sulut sudah membantu meringankan beban warga akibat wabah covid-19.

” Terus terang selama ini kami tidak bisa keluar ke Manado. Kami ingin pergi melaut, namun setelah kami dapat hasil tangkapan ikan tidak bisa di jual ke Manado atau ke tempat lain. Karena situasi dan kondisi saat ini. Untuk itu, kami merasa berbangga dan menyampaikan terimakasih kepada organisasi yang peduli kepada masyarakat nelayan di pulau Nain,” tutup Renold Janis sambil tersenyum setelah menerima bantuan. (sisco)

No More Posts Available.

No more pages to load.