Bupati Gaghana Serahkan Kartu BPJS Bagi 265 Pekerja Informal

oleh -12 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Sebanyak 265 orang di Kabupaten Kepulauan Sangihe pekerja informal yaitu Sopir,TKBM/buruh bagasi menerima kartu kepesertaan BPJS ketenagakerjaan .Kegiatan penyerahan kartu BPJS langsung diserahkan Oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana,SE,ME berlangsung di Papanuhung Tampungang Lawo,selasa(30/6/2020).

Sebelum penyerahan kartu BPJS diawali sambutan kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Propinsi Sulawesi Utara Hendrayanto,SE,MM melalui jaringan Zoom Vidcom, terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf karena tidak hadir langsung pada kegiatan tersebut.

” Sebelumnya kami minta maaf,karena kami tidak langsung hadir disana karena waktunya mepet,”ujarnya.

Meski tak hadir langsung Ia berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar penyerahan kartu BPJS oleh Bupati.

Selaku kepala kepala kantor BPJS ketenagakerjaan Propinsi Sulut dirinya berharap bahwa ini adalah sebuah peluang bagi pekerja informal di Kabupaten Sangihe untuk mendapatkan perlindungan.

Baca juga:  Tumimomor Lantik Dewan Pengurus Kadin Kabupaten Sangihe

” Tentunya ini merupakan peluang,bagi pekerja informal di Kabupaten Sangihe untuk mendapatkan perlindungan,” terangnya.

Bupati kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana,SE,MM pada sambutannya berharap ketika pemerintah memfasilitasi BPJS ketegakerjaan dapat memberikan gambaran bahwa peserta BPJS merasa lebih tenang,lebih aman untuk melakukan sesuatu.Dan jaminan yang dilakukan dengan hal-hal yang terkait dengan perlindungan diri,dan untuk keluarga dapat dilakukan secara bersama.

” Harapan Kami ketika pemerintah memfasilitasi terhadap BPJS ketenagakerjaan ini memberikan gambaran juga teman-teman lebih tenang,lebih save untuk melakukan sesuatu,” harap Dia.

Lebih jauh Bupati menyampaikan bahwa patut bersyukur bahwa di Sangihe walaupun dengan menghadapi covid 19 di Sangihe masih lebih enjoy dan bernafas legah dibandingkan dengan daerah lain,karena meskipun pendapatan pekerja informal seperti para sopir dan bagasi,tetapi di satu sisi ada berkat-berkat Tuhan seperti pendapatan nelayan bertambah dan ada panen Cingkeh,sehingga ada pendatang dan naik mobil dan membayar ke sopir,begitu juga bagasi ada pendapatan saat ada penumpang menggunakan jasa bagasi.begitu juga petani holtikultura berjalan dengan baik.

Baca juga:  Perjuangkan Pembangunan dan Pengendalian Banjir Di Sangihe,Bupati Tamuntuan Lobi Ke Pemerintah Pusat

” Terhadap hal ini mari kita mensyukuri bahwa berkat Tuhan untuk Sangihe sungguh luar biasa,” tutup Gaghana.

Kepala Dinas tenaga kerja Daerah Kabupaten Sangihe Dokta Pangandaheng,ME berharap agar kartu BPJS dapat dipergunakan dengan baik secara profesi dan bermanfaat bagi Keluarga.

Turut di hadiri Plh.Sekda Kabupaten Sangihe Harry Wolf, Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sangihe Raynaldo Wongkar,ST,Kepala dinas ketenagakerjaan Daerah Dokta Pangandaheng dan asisten satu Bupati Iklis Sombounaung.( ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.