Tim Gugus Percepatan Penanganan Corona Dirikan Pos Terpadu Di Wilayah Perbatasan Marore

oleh -2 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN-Demi pencegahan dan memutuskan rantai penyebaran virus Corona (Covid 19) di wilayah perbatasan, Tim gugus Tugas Percepatan Penangana Covid 19 di Kecamatan Marore membuat Posko Terpadu penanganan Covid 19 Di pelabuhan Kampung Marore Kec. Kepulauan Marore, yang merupakan Pulau perbatasan RI-Filipina. Jumat (03/04/2020).

Sebagai bentuk respons cepat dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah perbataan RI-Filipina, sangat penting dilakukan pengawasan dan pembatasan keluar masuknya barang dan masyarakat yang melintasi perbatasan tersebut, sehingga Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 yang terdiri dari Kecamata, Koramil 1301-10/Marore, Pos Satgas Pamtas, Polsek dan Tim Kesehatan mendirikan Pos Terpadu di Pelabuhan Pulau Marore. Tim gabungan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) lintas sektoral penanggulangan Virus Corona bakal mengawasi setiap pintu masuk di pelabuhan tersebut.

Baca juga:  Penjabat Bupati Sangihe Hadiri Ibadah Syukur HUT GMIST Eben Haezer Manganitu Ke 58 Tahun

Danramil 1301-10/Marore Mayor Inf I Komang S mengungkapkan,” Setelah dilaksanakan rapat bersama seluruh Muspika di Wilayah Marore, kita sepakat untuk membentuk satgas lintas sektoral cegah penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan RI-Filipina ini. Dalam membendung wabah virus Corona yang sangat mengkhawatirkan ini kita akan mendirikan Pos Terpadu di pelabuhan Marore, untuk lebih memperketat pengawasan lintas batas di pelabuhan Pulau Marore ini , serta menghimbau warga untuk menunda kegiatan yang bertujuan ke Negara Filipina,” tutupnya.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.