Antisipasi Covid 19 Jajaran Polres Minahasa Selatan lakukan penyemprotan Disinfektan

oleh -24 views
image_pdfimage_print

MINSEL,GN – Jajaran Polres Minahasa Selatan melakukan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh sisi gedung perkantoran serta lokasi keramaian, pada Sabtu,(21/03/2020). Penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan wabah Covid 19 atau virus Corona.

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan dengan berkoordinasi bersama Pemerintah Kecamatan serta pihak Dinas Kesehatan terkait dengan penggunaan campuran larutan yang efektif dalam mengantisipasi adanya virus Corona maupun bibit penyakit lainnya.

Pantauan dilokasi, penyemprotan dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas di wilayah Polsek Tenga dan Polsek Sinonsayang. Lokasi atau tempat penyemprotan diawali di dalam gedung perkantoran, kemudian dilanjutkan di pasar, pangkalan ojek, terminal angkot dan halte serta pertokoan.

Baca juga:  Gaji 13 Dibayarkan, FDW-PYR Ingatkan ASN dan PPPK Pelayanan Kepada Masyarakat Lebih Ditingkatkan 

“Sebelumnya kami melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mendapatkan petunjuk atau rekomendasi terkait dengan campuran larutan yang cocok dan efektif digunakan dalam mengantisipasi Virus Corona maupun bibit penyakit lainnya,” ujar Kapolsek Tenga Iptu Ronald Mawuntu.

Ditemui terpisah, Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi Septo, SIK, mengungkapkan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan jajarannya sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat.

“Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, dengan berkoordinasi Dinas Kesehatan serta instansi terkait lainnya,”ujar Kapolres Minahasa Selatan.

Baca juga:  Pemprov Sulut Salurkan Bantuan Rp 6 M Untuk Korban Bencana Pantai Amurang

Kapolres juga mengharapkan peran aktif masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga tubuh agar tetap sehat dan higienis. “Bantu kami untuk sama-sama jaga kebersihan lingkungan, rajin cuci tangan, serta menghindari keramaian. Di rumah saja, lebih baik,” pungkasnya.
(*/Jusak Poludu)

No More Posts Available.

No more pages to load.