Babinsa Koramil 1301-01 Tagulandang Kerja Bakti Bersama Warga,Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat

oleh -15 views
image_pdfimage_print

 

SANGIHE,GN- Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Sertu Zwenly Manoppo melaksanakan kerja bakti bersama warga pembersihan selokan di Desa Bira Kiama Kec. Tagulandang Selatan, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Senin (10/02/2020).

Selokan yang dibersihkan oleh warga bersama Babinsa itu sebelumnya telah dangkal karena banyaknya sampah, rumput dan tertutup tanah sehingga mengakibatkan air tidak lancar, dan di takutkan dapat menyebabkan terjadinya banjir. Babinsa bersama warga Desa Bira bergotong royong membersihkan selokan.

“Mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi, sehingga selokan harus bersih agar air yang mengalir bisa lancar sampai ketujuannya, Saya selalu menghimbau warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah. Bergotong royong membersihkan selokan air selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban dengan warga sekitar, ” kata Babinsa.

Baca juga:  BPPD Sulut Gelar Workshop Validasi Data Di Desa Kecamatan Lokpri

Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmad Christanto, S.I.P mengatakan “ Kami selalu menekanan kepada anggota Babinsa di wilayah untuk mengajak dan berkoordinasi kepada seluruh komponen masyarakat dan perangkat desa agar selalu peduli akan kebersihan lingkungan sekitar, selain itu juga kegiatan ini merupakan program kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Karya bakti yang dilaksanakan Babinsa merupakan bentuk kerja nyata yang digelar dalam upaya membantu masyarakat, selain itu juga kegiatan karya bakti ini merupakan bagian dari serbuan teritorial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat binaan”, Jelasnya.(ROBIN)

Baca juga:  Terkait Kondisi Jalan Rusak, Kapitalaung Bira Langsung Keluhkan Ke Pj Bupati Dan Ketua DPRD Sulut

No More Posts Available.

No more pages to load.