Babinsa Kodim 1301/Sangihe Bantu Petani Rawat Kebun Jagung

oleh -28 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Babinsa Koramil 08/Tabteng Kodim 1301/Sangihe Sertu Laban Mananohas membantu petani merawat dan memupuk tanaman jagung milik Ibu Martha. H. di Kampung Gunung, Kecamatan Tabukan Tengah , Kabupaten Kepulauan Sangihe. Jumat (14/02/20).

Lahan jagung seluas satu hektar di dataran tinggi tersebut yang berada di kampung Gunung, Kecamatan Tabukan Tengah. Terlihat jagung yang tumbuh subur dan menghijau telah dipagari dengan baik agar tidak dirusak hewan ternak.

Sertu Laban Mananohas mengatakan, ” kehadiran Babinsa di areal kebun jangung tersebut bertujuan memberikan pendampingan dan bantuan kepada petani dengan harapannya agar dapat meringankan pekerjaan mereka.

Baca juga:  Bupati Gaghana Lantik Eselon II Dan III

“Kami berada di sini membantu membersihkan lahan jagung bersama warga dalam rangka memberikan pendampingan,dan pekerjaan mereka supaya cepat terselesaikan,” kata Sertu Laban Mananohas.

Selain membersihkan rumput yang tumbuh di sekitar tanaman jagung, kami juga ikut menabur pupuk, seraya bertukar pikiran cara berkebun jagung yang baik agar dapat memperoleh hasil yang maksimal.

“Dengan kehadiran Babinsa diharapkan dapat membangkitkan motivasi bagi warga yang bertani sehingga mereka lebih giat dan semangat dalam bekerja,” ujar Babinsa Laban Mananohas

Di tempat terpisah Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P mengharapkan,” kegiatan tersebut¬† dapat memotivasi dan di contoh oleh masyarakat Kecamatan Tabukan Tengah dan masyarakat kampung Gunung pada umumnya, sehingga akan dapat meningkatkan hasil pertanian yang maksimal. Selama ini diperkirakan hasil pertanian di Kabupaten Sangihe masih sangat rendah karena terbukti hasil pertanian yang diperdagangkan di Kepulauan Sangihe masih banyak berasal dari luar Kepulauan Sangihe. ” ucap Komandan Kodim 1301/Sangihe.(ROBIN)

Baca juga:  Gaghana Resmikan Bumdes Senggihilang Kampung Sampakang

No More Posts Available.

No more pages to load.