Babinsa Dampingi Posyandu Di Wilayah

oleh -11 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN-Babinsa Koramil 1301-06/Kendahe, Kopka Charles Takasiaheng melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu di Desa Kendahe I Kec Kendahe, Sabtu (15/02/2020).

Kegiatan pendampingan Posyandu yang dilakukan Babinsa merupakan upaya untuk meningkatkan kesehatan balita dan ibu hamil di wilayah binaan, kegiatan posyandu di laksanakan secara rutin setiap satu bulan sekali, dengan kegiatan seperti, Pemeriksaan kesehatan, Penimbangan balita, Pengukuran Tinggi Badan, Pemberian Vit. A dan Pemberian makanan tambahan.

“Kegiatan yang saya lakukan dalam pendampingan ini seperti, ikut membantu memberikan pelayanan kepada balita secara humoris, ramah, dengan menampilkan figur seorang Babinsa yang tidak membuat anak kecil merasa takut, namun justru sebaliknya bisa membuat mereka senang, merasa aman, serta menjadi sosok tauladan yang baik bagi mereka, dan di harapkan dengan lendampingan ini dapat membantu pihak Puskesmas dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap Babinsa.

Baca juga:  Bupati Buka Sosialisasi Dan Beri Materi Kesempatan Bekerja Ke Jepang

Kepala Puskesmas Kendahe Ibu Deyse Y. Akualing, S. ST mengungkapkan,”Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dalam kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat, agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat, dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik, untuk pertumbuhan dan perkembangan balita sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas,”tuturnya.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.