Bupati Gaghana Resmikan Gereja GPdI Elshadai Miulu

oleh -16 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN-Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana,SE,ME meresmikan gereja GPDI Elshaddai Miulu,selasa (17/12).Bupati langsung disambut camat Tabukan Tengah,Kapolsek Kuma,Kapitalaung Miulu dan Para hamba2 Tuhan.Kehadiran Bupati di Kampung Miulu Selain peresmian Gereja juga rangkaian dengan hut gereja jemaat Elshaddai Miulu yang ke-21 tahun dan perayaan ibadah pohon terang.

Sebelum diresmikan diawali dengan laporan panitia,yang menyampaikan bahwa meskipun jemaat baru beranggotakan 9 kepala keluarga dengan jumlah 27 jiwa,namun dengan pertolongan Tuhan pembangunan gereja boleh selesai,disampaikan pula bahwa selesainya pembangunan tidak luput dari bantuan dari pemerintah kabupaten,pemerintah kampung dan para donator.

Usai laporan panitia dilanjutkan dengan pembukaan papan selubung oleh Bupati, wakil ketua DPRD Kabupaten Sangihe Michael Thungari,SE,MM, Majelis Daerah GPDI Sulawesi Utara ,dan Camat Tabukan Tengah,kemudian Penandatanganan Prasasti oleh Bupati dan ketua majelis daerah GPDI Sulawesi Utara,penyerahan kunci dan pengguntingan pita oleh ketua tim penggerak PKK kabupaten Kepulauan Sangihe Dra.Ririswati Gaghana Katamsi.

Baca juga:  Kapitalaung Bersama Perangkat Kampung Rendingan Mengucapkan Selamat NATAL 25 Desember 2020 Dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2021

Yang menjadi khadim pada ibadah pentabisan gereja adalah Pdt.Nogi Rundengan,STH Biro Aset GPDI Sulut dengan mengambil pembacaan alkitab dari Mazmur 127:1-2.

Dalam khobatnya Khadim mengatakan jika kita beribadah sungguh-sungguh yakin Tuhan hadir saat itu,maka diberkati ibadah kita.Jika dipercayakan Tuhan,maka tingkatkan doa kita,”

Sementara itu Bupati kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana,SE,ME dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini ada tiga momentum di jemaat Elshaddai Miulu yaitu pentabisan gedung gereja,hut jemaat ke 21 tahun serta pelaksanaan ibadah pohon terang.lewat tiga momentum ini dan firman Tuhan yang sudah di sampaikan Kdadim akan menjadikan penguatan dalam masyarakat dan jemaat.

Baca juga:  Balai Rakyat Kampung Barangkalang Diresmikan,Sejumlah Pimpinan OPD Turut Hadir

“Gereja jadi kuat maka masyarakat pun jadi kuat,dengan kekuatan gereja mampu mewarnai sosial masyarakat.
Betapa pentingnya partisipasi gereja untuk masyarakat,”ujar Gaghana.

Bupati pun berharap kiranya gereja mampu
menyelamatkan anak2 dan masyarakat kita dari hal2 negatif.

Diakhir sambutan Gaghana mengajak seluruh jemaat dan masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah dua hari makan tanpa nasi (no rice),dan kegiatan Me’daseng.

“Atas nama pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Sangihe Saya mengucapkan selamat merayakan natal 25 desember 2018 dan menyongsong tahun baru 1 januari 2020,serta selamat kepada gembala dan jemaat Elshaddai Kampung Miulu,”kata Bupati.

Turut hadir pada acara tersebut wakil ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Michael Thungari,SE,MM sejumlah Kabag,pimpinan OPD,para undangan dan dihadiri jemaat serta masyarakat setempat.(ROBIN).

No More Posts Available.

No more pages to load.