Sangihe Dapat Penghargaan Swasti Saba Wistara

oleh -5 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN— Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat. Dan kali ini mendapat penghargaan Kabupaten Kota Sehat 2019 Swasti Saba Wistara, diterima Bupati Kepulauan Sangihe yang diwakili Plt Asisten Pembangunan & Perekonomian Setda Sangihe Melanchton Herry Wolf ST ME.

Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Jendral Polisi (Purn) Prof Dr H Muh Tito Karnavian MA PhD dan Menteri Kesehatan DR Terawan Agus Putranto, Selasa (19/11) di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta Pusat.

Bupati menyampaikan ini merupakan penghargaan tertinggi bagi Kabupaten Sangihe.

Baca juga:  Bupati JEG Apresiasi Nelayan Di Kolongan Akembawi

“Penghargaan ini akan tetap kita tingkatkan dengan menjaga kelestarian alam dan partisipasi masyarakat terhadap pemanfaatan potensi desa,” ungkap Gaghana.

Bupati menjelaskan, ada tiga desa di Kabupaten Sangihe yang memberi sokongan yang baik yakni Hesang, Pindang, Tariang Baru.

“Kalau Hesang itu merupakan desa yang mampu mengelolah pemanfaatan sampah dan memiliki bank sampah. Sementara Pindang dan Tariang Baru yakni kelestarian lingkungan,” terang Bupati.

Turut hadir, Rombongan dari Sangihe Kadis Kesehatan dr Jopy Thungari bersama Ketua Forum Kabupaten Sehat, Kapitalaung Hesang, Pindang, Tariang Baru. (ROBIN)

Baca juga:  Bupati JEG Letakkan Batu Dasar Pembangunan Lumbung Pangan Senggalipoho Kampung Naha

No More Posts Available.

No more pages to load.