Gaghana Pastikan Inkai Kuma Dibangun Tahun Depan

oleh -26 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN-kerinduan pengurus Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) yang dipimpin ernest potoroli akhirnya terjawab sudah ketika setahun menunggu kepastian pembangunannya. Bantuan pembuatan tempat latihan yang dijanjikan oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana telah ditata pada APBD Tahun 2020 yang sebelumnya sempat gagal terealisasi di Tahun ini.

Menurut pelatih perguruan Karate INKAI Kuma Ernes Potoroli dirinya berharap tempat latihan sederhana ini sudah menghasilkan beberapa atlit berprestasi dan mampu membawa harum nama Sangihe sampai ke luar negeri. Seperti Irene B Patoroli yang membawa medali emas dalam turnamen internasional di Belgia pada Bulan November 2018 lalu.”Kami bangga punya pemimpin yang peduli akan kemajuan daerah dan sampai kebutuhan generasi muda dalam pengembangam bakat untuk memperoleh prestasi. Support yang diberikan ketika disampaikan langsung ditindaklanjuti sampai dengan penyediaan matras latihan dan akan dibangun tempat latihan yang berkualitas,”jelas Potoroli. Lanjutnya proses untuk mendapatkan dana pembangunan tempat latihan ini cukup menguji kesabaran karena dana daerah yang sangat minim jika difokuskan ke satu bidang olah raga. Tetapi Tahun 2020 semua itu pasti akan terealisasi sesuai dengan yang disampaikan Bupati.

Baca juga:  Tamuntuan Hadiri Ibadah Syukur HUT Jemaat GMIST Nazaret Lesa Ke - 123 Tahun

“Bupati berjanji bangunan itu akan dibangun tahun depan,semangat anak didikpun bertambah dan akan menjadi motivasi mereka untuk lebih giat latihan,”terangnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana ketika di wawancarai memastikan bantuan dana untuk pembangunan Dojo sudah dianggarkan tahun 2020.”Harapan dan impian masyarakat akan terus menjadi motifasi agar semua dapat terealisasi sesuai ketersedian anggaran. Untuk Dojo ini tersedia dana 75 juta untuk pembangunannya dan tertata di APBD 2020 mendatang,”tutup Bupati yang rendah hati ini.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.