Bupati Dan Wakil Bupati Hadiri Syukur HUT YPK GMIST Ke-164 Tahun

oleh -24 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN—Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana,SE,ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong,SE menghadiri
ibadah syukur HUT Yayasan Pendidikan Kristen GMIST ke-164 tahun, bertempat di jemaat GMIST Imanuel Tahuna Sabtu (5/10/19) pekan lalu.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, bahwa pembangunan pada bidang pendidikan mempunyai korelasi dengam upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan dalam konstitusi UUD 1945 pada pasal 31 ayat 1 yang menyatakan bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan.

“Karena itu eksistensi dan kehadiran YPK GMIST sebagai salah satu unit missioner, bukanlah suatu kebetulan namun merupakan bagian internal dari pelayanan dan kesaksian kepada masyarakat luas dgn menampilkan ciri khas dan identitasnya,” kata Gaghana.

Baca juga:  Masamper Meriahkan Pembukaan TMMD ke -106 Kodim 1301/Sangihe

Penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan YPK kata bupati, tidak hanya dilihat sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa saja tetapi harus dilakukan dalam kerangka tugas dan tanggung jawab kristiani. “yang akhirnya kembali lagi pada upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” kunci Gaghana.

Di akhir acara dilakukan penyerahan hadiah dari berbagai lomba yang telah digelar oleh panitia pelaksana.Pada kesempatan itu, turut dihadiri Ketua Umum BPM Sinode GMIST Pdt Patras Madonsa STeol bersama jajarannya, para pengurus YPK GMIST se-Sinode GMIST, serta undangan lainnya. (ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.