Faisal Abdulah Buka Kegiatan Pendidikan Dan Pelatihan Pemberdayaan Pemuda

oleh -13 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Kegiatan yang bertajuk “Membangkitkan kewirausahaan pemuda untuk memajukan potensi ekonomi daerah” yang diselenggarakan oleh pusat Pemberdayaan Pemuda Dan Olahraga Nasional (PP-PON) Kementerian pemuda Dan Olahraga Repoblik Indonesia di hotel arya duta manado, 21-23 Agustus 2019 menghadirkan sejumlah Peserta wirausaha muda lokal Kota Manado.

Foto Bersama Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Prof Dr Faisal Abdulah,Plt Kepala PP-PON Suprapto,Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Sulut Marsel Sendoh,SH Dan Peserta Pendidikan Dan Pelatihan

Kegiatan Pendidikan Dan Pelatihan Pemberdayaan Pemuda digelar selama 3 hari. Dalam laporan panitia yang di sampaikan oleh Plt Kepala PP-PON Suprapto menyebutkan bahwa angka indeks kewirausahaan Indonesia pada level angka sembilan puluh(90) artinya Kondisi saat ini sudah mengalami peningkatan.
“Sesuai dengan Kondisi itu, membangkitkan barisan Pemuda untuk memajukan potensi ekonomi daerah dan berharap dapat memacu semangat para pemuda untuk bagaimana peran meningkatkan indeks kewirausahaan Indonesia,” sebutnya Rabu,(21/8/19).
Kepala Bidang Kepemudaan Cherry Maringka Mewakili Kadispora Sulut Menyampaikan Sambutan

Lanjut, kegiatan ini di ikuti oleh 150 peserta Pemuda lokal Manado yang berusia antara 16 sampai 30 tahun. ” Kegiatan ini di ikuti Pemuda lokal Kota Manado dengan usia antara 16 sampai 30 tahun,” ujarnya.
Sementara,Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Sulut Marsel Sendoh diwakili Kepala bidang Kepemudaan Cherry Maringka menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh PP-PON merupakan pertama kali di selenggarakan di Kota Manado Sulawesi Utara. ” Kami bersyukur karena pemerintah pusat melalui PP-PON sudah memilih Sulut sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini,” tukasnya.
Dia berharap setelah mengikuti Kegiatan Pendidikan Dan Pelatihan Kewirausahaan ini, 150 Peserta dapat mengembangkan usaha secara mandiri. ” Untuk menjadi wirausaha muda mandiri pada bidang usaha mereka, diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dwngan baik,sehingga mendapatkan pengetahuan layak Dan benar untuk memajukan Dan meningkatkan usahanya nanti,” jelas Maringka.
Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Prof Dr Faisal Abdulah,SH Menyampaikan Sambutannya

Ditempat yang sama,Deputi bidang Pemberdayaan Pemuda Prof Dr Faisal Abdulah,SH mengatakan Pendidikan Dan Pelatihan ini dilaksanakan di manado Sulawesi Utara karena melihat banyaknya potensi yang perlu dikembangkan. ” Kita mencoba mengeksploitasi untuk melakukan Pelatihan ini,memberikan gambaran tentang wirausaha termasuk juga memberikan motivasi kepada mereka untuk terus menekuni kegiatan usahanya. Seorang Pengusaha yang ulet adalah mereka yang berani rugi Dan memenuhi kebahagiaan atau keuntungan,” ucap Faisal dalam sambutannya.
Foto Bersama Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kadispora Sulut Dan Peserta, Usai Penyematan Tanda Peserta

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya di beberapa tempat Dan ini merupakan kegiatan ke empat kalinya. ” Manado kami pilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini karena angka pengangguran agak kecil,” kata Faisal. Dijelaskannya bahwa dalam kegiatan ini,pihaknya memberikan materi dan pelajaran kepada peserta tentang bagaimana menjadi seorang wirausaha yang mandiri Dan dapat terus mengembangkan usahanya. (Sisco)

Baca juga:  Berikut Hasil Rapat Paripurna Penetapan Perubahan Keanggotaan Alat Kelengkapan DPRD Sulut

No More Posts Available.

No more pages to load.