Masyarakat Waspada Bencana

oleh -19 views
image_pdfimage_print

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Talaud Fanmy Unsong (Foto: Eko)

TALAUD, GN – Masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud, harus waspada bencana alam. Apalagi dikatakan Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuange melalui Kabag Humas dan Protokol Fanmy Unsong, saat ini hampir seluruh wilayah Tanah Porodisa, dilanda hujan lebat dan angin kencang serta ombak yang begitu tinggi.

“Masyarakat Kabupaten Talaud harus waspada bencana. Karena beberapa hari terakhir hujan lebat disertai angin kencang melanda daerah kita. Ditakutkan, kondisi ini akan memicu terjadinya banjir,” himbaunya.

Baca juga:  Jelajah 6 Desa di Salibabu, IH - Poros Baru Salurkan Ratusan Botol Insektisida

Menurutnya, tidak akan ada yang tahu kapan bencana melanda. Semoga. kewaspadaan masyarakat sangat diperlukan. “Harus waspada setiap saat. Khususnya masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bersama. seperti bencana banjir yang dapat dihindari,” pesannya.

Selain itu, Unsong juga meminta agar seluruh perangkat Desa, Kecamatan hingga instansi terkait untuk siaga dam hal cepat tangap di segala kemungkinan yang akan terjadi. Baik, buruk ataupun tidak.

“Perangkat Desa, Kecamatan dan lnstansi terkait harus siaga dalam mengantisipasi bencana. Serta memantau langsung sejumlah wilayah yang dmilai rawan terjadi bencana. Dengan tujuan bisa meminimalisir segala kemungkinan terburuk,” tutupnya. (eko)

Baca juga:  Polres Talaud Turunkan Tim Kesehatan

No More Posts Available.

No more pages to load.