Masyarakat Laotongan Sulit dapat air minum,Pemda Akan Beri Bantuan tiga Tong Air

oleh -9 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN – Sulitnya untuk mendapatkan air minum yang diminum setiap hari,
Kondisi ini menjadi keluhan warga kampung Laotongang ketika tatap muka bersama pemerintah daerah (pemda) pada saat kegiatan Me’daseng di Pulau Tehang, Kampung Laotongang, Kecamatan Tabukan Selatan, Sabtu (29/6/19).

Salah satu warga Kampung Laotongan Yones Tumandu kepada wartawaan mengaku mata air di kampung mereka hanya bisa untuk mandi maupun cuci pakaian, tidak bisa untuk diminum karena terdapat kandungan air laut.

“Masyarakat disini susah mendapat air minum di kampung , sehingga sudah menjadi rutinitas dilakukan sejak dahulu ketika stock air minum habis, kami harus ke kampung manalu membeli air isi ulang, sedangkan di kampung simueng ada mata air yang bisa untuk diminum,” Ujarnya.

Baca juga:  Kontribusi IPI di Bidang Pariwisata Pada Ivent PIT Dan Mukernas Hisfarmasi 2022

Tumandu menuturkan, fasilitas tong penampung air selama ini hanya ada tiga, meski akan ada bantuan dari pemda untuk penambahan tiga tong lagi, akan lebih baik jika ada mesin untuk pengeboran air.

“Tentu kami berterima kasih kepada pemerintah yang akan mengupayakan penambahan tiga tong penampung air, namun Kami berharapa jika di kampung kami ada mesin pengeboran air, agar dapat kami gunakan menjadi sumbe air bersih yang bisa dikonsumsi,” harapnya. (ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.