Kegiatan Me’daseng, Pemerintah Berdialog Dengan Masyarakat

oleh -13 views
image_pdfimage_print

Sangihe,GN -Program Pemerintah Daerah me’daseng sangat positif karena dapat menyentuh langsung pelayanan kepada masyarakat serta digelar dialog langsung antara pemerintah dengan masyarakat,sehingga pemerintah daerah dapat mengetahui permasalahan dari masyarakat.

Program Me’daseng di Kampung Ngalipaeng kecamatan Manganitu Selatan Pemberi materi yang pertama Direktur kesenian kementrian pendidikan dan kebudayaan tujuan mereka datang ke Tahuna bekerja sama dengan seniman di Sanger dengan menggali potensi2 yang ada di Sangihe dan akan di promosikan.pada kesempatan itu Ia menyampaikan bahwa sanggar2 budaya yang ada di Kabupaten dapat membuat proposal dan dapat diajukan.
Kemudian Bupati Jabes Ezar Gaghana,SE,ME menyampaikan materi potensi2 yang ada di kecamatan Manganitu Selatan salah satunya adalah ikan batu dan kepiting Bakau,agar potensi2 yang ada seperti ikan batu dan kepiting Bakau,supaya dapat dijaga dan dilestarikan untuk menjadi penghasilan masyarakat. Dari Bank Sulutgo menyampaikan ada produk kartu ATM sudah ada Chip sehingga bagi nasabah yang ada atm belum ada chip segera menukar kartu ATM ke Bank Sulutgo.
Dari Bank Mandiri dalam penyampaian materi,bagaimana mengurus pinjaman satu hari langsung cair.Sementara dari Bank BRI menyampaikan materi kredit Usaha Rakyat (KUR).Kemudian Dari Angkatan Laut menyampaikan sosialisasi tentang keselamatan pelayaran,terkait dengan cuaca ekstrim diwilayah kerja kabupaten Sangihe yaitu,gelombang tinggi dan angin kencang.Diakhir penyampaian bahwa pihak Lanal Tahuna ada pos-pos sehingga jika sewaktu-waktu ada peristiwa terjadi di laut masyarakat dapat menghubungi Lanal Tahuna.

Baca juga:  RST Temui Keluarga Korban Nelayan Hilang Asal Kampung Kalinda

Usai pemaparan dari pemberi materi, diberi kesempatan kepada masyarakat untuk bertanya,dan pertanyaan langsung di jawab instansi terkait,sehingga dialog dapat berjalan dengan baik dan lancar.(ROBIN).

No More Posts Available.

No more pages to load.