Kepala BPK Sulut Ingatkan Pendapatan Daerah Harus Dikelolah Dengan Baik

oleh -49 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN – Kepala BPK Perwakilan sulawesi Utara Karyadi,SE,MM,AK,CA,CfrA,CSFA mengingatkan agar pendapatan Daerah harus dikelolah dan ditargetkan dengan bagus berdasarkan data dan fakta dilapangan.

Hal itu dikatakan Karyadi ketika memberikan arahan kepada Pimpinan OPD dan Pejabat ASN di Kabupaten Sangihe bertempat di ruang serbaguna rumah jabatan Bupati,kamis (25/3/2021).

Karyadi memberikan contoh, seperti pengelolaan PDAM jangan sampai dipakai oleh industri secara gratis maka itu adalah kerugian.” Tapi kalau PDAM sudah dipakai oleh industri dan nda dibayar itu adalah kerugian,oleh karena itu bagaimana pendapatan dikelolah yang bagus,ditargetkan dengan bagus,ditetapkan dengan bagus berdasarkan fakta dan data dilapangan,”ujar Kepala BPK Sulut ini.

Baca juga:  RSU Liun Paduli Tabut Beroperasi Tahun 2020

Pun diingatkan kepala BPK Perwakilan Sulut agar dalam pendistribusian jangan menaikan tarif pendapatan stengah persen atau sekian persen tapi mulailah dengan realistis,selain itu harus memiliki payung hukum yang jelas dan dipungut jelas.” Biasanya dinaikan stenga persen atau sekian persen saja,itu jangan,mulailah dengan realistis,”tegas Karyadi.

Turut hadir Inspektur Sulawesi Utara Drs.M.Onibala,MM, Tim BPK Sulut,Kepala PU Propinsi,Wakil Bupati Helmud Hontong,SE,Sekda Melanchton Harry Wolff,ST,ME dan Peserta adalah OPD dan Pejabat ASN Kabupaten Sangihe.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.