Ketua Komite Bantah Pungli Di SMPN 11 Manado

oleh -30 views
image_pdfimage_print

Manado,GN- Desas-desus terkait kesepakatan bersama saat rapat pekan lalu antara orangtua siswa Dan Komite sekolah, atas rencana pembuatan paving lapangan yang sebagian orang dianggap Pungutan Liar (Pungli) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 11 Manado dibantah keras oleh ketua Komite Sekolah Mona C Kloer,SH.MH.

Ketua Komite SMPN 11 Manado Mona Kloer,SH SH (Foto:gemparnews)

Kepada awak media ini, Kloer menjelaskan bahwa rencana pembuatan paving lapangan sekolah bukan bentuk Pungli dari sekolah. Namun ini sudah di rapatkan bersama dengan orangtua siswa dimana pada saat itu,semua orangtua siswa sepakat untuk menata lapangan sekolah menjadi Lebih bagus lagi,sehingga atas kesepakatan bersama maka orangtua siswa sepakat membantu. ” Ini kita lakukan atas usulan dan aspirasi orangtua siswa bukan hanya program Komite Sekolah,” jelasnya.

Baca juga:  Andre Suwuh Dukung Steven Rondonuwu Calon Ketua Askot Manado

Lebih lanjut dikatakannya, kalau usulan ini tidak disetujui lagi oleh orangtua siswa,maka sejumlah iuran yang telah di kumpulkan oleh orangtua siswa akan di kembalikan lagi. ” Ini sudah Fix, akan kami (Komite Sekolah) kembalikan lagi kepada orangtua siswa yang sudah memberikan sebagian dananya. Selasa depan,kami akan mengadakan rapat kembali bersama orangtua siswa. Jika ada orangtua siswa memberikan dengan sukarela,kami sampaikan terimakasih,” ujarnya.

Selain itu,Kloer menjelaskan bahwa rapat dengan orangtua siswa pada waktu itu,untuk besarnya iuran yang akan diberikan sudah disetujui. ” Tidak ada complain dari orangtua siswa saat rapat tersebut,malah orangtua siswa mengatakan iuran tersebut sangat sedikit sehingga harus ditambah lagi,” ungkapnya.

Baca juga:  Ketua Pansus Christy Masengi : Pembahasan Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah Ditunda, Menunggu Rekomendasi Menkumham

“Jadi kami menyimpulkan dan sudah fix, Komite Sekolah akan mengembalikan iuran yang telah dikumpulkan. Selasa depan Komite sekolah dan orangtua siswa akan mengadakan rapat kembali,” tutupnya. (Sisco)

No More Posts Available.

No more pages to load.