Kadis Dinsos Sulut Bersama Tuange Lantik Karang Taruna Talaud

oleh -13 views
image_pdfimage_print

Plt Bupati Talaud Bersama Kadis Dinas Sosial Provinsi Saat Menyerahkan Bendera Kepada Ketua Karang Taruna Porodisa (foto: eko)

TALAUD,GN – Organisasi Sosial Karang Taruna di Kabupaten Kepulauan Talaud,  kini berdiri kokoh, setelah tenggelam dari eksistensinya dalam keterlibatanya di pemerintahan sebagai garda terdepan, dalam penanganan kesejahtraan sosial.

Karang Taruna Porodisa yang dikukuhkan dengan Surat Keputusan Bupati Kepulauan Talaud nomor 191 Tahun 2019 tentang penetapan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Talaud. Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange mengungkapkan sinergitas antara Karang Taruna dan pemerintah Kabupaten Talaud sudah nampak dan dimulai dari pemberian fasilitas karang taruna yang diharapkan mampu memberikan perhatian serius dalan bidang sosial kemasyarakatan.

“Karang taruna Kabupaten Talaud telah terbentuk dan sudah di berikan gedung kerja sehingga diharapkan menjadi teladan di masyarakat serta dapat menangani permasaalahan sosial masyarakat,” kata Tuange.

Tak hanya itu ia juga berharap agar karang taruna yang telah berkibar di perbatasan Utara NKRI itu dapat terus membangun sinergitas dengan pemerintahan selanjutnya dalam bidang Sosial.

Baca juga:  Penandatanganan PKS Antara Pemda Talaud Dan LPK Koba Miraj Japan, Difasilitasi UPT BP2MI Manado

Terpisah, Billy Lombok Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Utara yang juga adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi utara itu, mengatakan dimana Karang Taruna Talaud penuh semangat untuk membentuk dirinya sendiri, sehingga harus penuh optimisme dan dapat bersinergi dengan pemerintah.

“Saya berharap Karang Taruna talaud ini terus dapat bersinergi, bekerja sama, dan tentu harus baku baku bae,” ujar Lombok Kamis, (18/07/19) usai kegiatan di kantor Inspektorat Kabupaten Talaud.

Meski demikian ia mengatakan dimana Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Talaud masih perlu banyak belajar sehingga dapat mencatatkan prestasi yang tentunya melalui kegiatan-kegiatan Karang Taruna.

“Karena karang taruna provinsi sudah berkali-kali mendapatkan teladan karang taruna nasional, karang taruna talaud banyak belajar, koordinasi dengan karang taruna provinsi,” ungkapnya.

Baca juga:  Oknum Kepala Desa Terlibat Politik Praktis Caleg Provinsi, Kini Jadi Tersangka

Hal senada di sampaikan Dr Rinny Tamuntuan selaku pembina Karang Taruna yang menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara, dirinya sangat bangga dengan di bentuknya Karang Taruna Kabupaten Talaud yang sudah begitu lama berada di luar pemerintahan sehingga di harapkan dapat bersinergi, khususnya dalam penanganan kesejahteraan sosial kemasyarakatan.

“Ini sangat luar biasa sekali dimana karang taruna telah kembali dan menjadi mitra pemerintah dalam menangani semua kesenjangan, permasaalahan sosial di masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga berharap, Dinas sosial di semua kabupaten kota dapat membangun sinergitas dengan karang taruna sebagai garda depan dalam penanganan permasaalahan sosial.

Sementara kepala dinas sosial Kabupaten Talaud Imen Manapode berkomitmen untuk menganggarkan anggaran bagi karang taruna untuk mendukung program kegiatan karang taruna.

“Karena karang taruna ini baru terbentuk, maka dinas sosial pasti akan mengalokasikan anggaran untuk memfasilitasi kegiatan karang taruna,” tutupnya.(eko)

No More Posts Available.

No more pages to load.