Kunker Dirut RSUP Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen Ke RSUD Bolmut Di Sambut Bupati Dan Wakil Bupati

Kunker Dirut RSUP Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen Ke RSUD Bolmut Di Sambut Bupati Dan Wakil Bupati
image_pdfimage_print

Manado,GN- Kunjungan Kerja (Kunker) Direktur Utama (Dirut) RSUP Prof Kandou Manado Dr.dr Jimmy Panelewen, Sp-B, KBD bersama tim di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tepatnya di RSUD Bolmut disambut Bupati Drs Depri Pontoh bersama Wakil Bupati Amin Lasena,MAP.

Pada kesempatan itu, Dr dr Jimmy Panelewen mengatakan bahwa kunker ini dalam rangka pendampingan terhadap RSUD Bolmut dari RSUP Kandou terkait penurunan angka kematian ibu dan bayi.

Kunjungan Kerja Dirut RSUP Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD Di sambut Bupati Bolmut H Depri Pontoh Bersama Wakil Bupati A Lasena (foto : ist)

”Jadi pendampingan ini berdasarkan permintaan pihak RSUD Bolmut kepada Kemenkes RI yang disampaikan melalui Aplikasi. Kebetulan pertama di sulut yang minta adalah Bolmut.Kemudian dijawab oleh Kemenkes agar RSUP Kandou turun melakukan pendampingan di RSUD Bolmut,”ucap Jimmy Panelewen saat diwawancarai awak media ini disela-sela kunjungannya di RSUD Bolmut,Kamis (3/12/2020).

Menurut Dirut Jimmy Panelewen bahwa pendampingan tidak hanya berlangsung hari ini saja tetapi berkelanjutan. ”Jadi pendampingan tidak hanya hari ini,tetapi akan terus berlanjut.Di awal ini kita masih melihat kondisi real sebenarnya dari Rumah Sakit ini guna melakukan pemetaan sehingga nantinya bisa dilakukan analisis yang begitu tajam,” terang Panelewen.

Lebih lanjut Dia menjelaskan setelah melakukan analisis ditahap awal ini, Panelewen berharap kedepannya sudah ada rekomendasi-rekomendasi. ”Kami berharap kedepannya terus ada rekomendasi, baik rekomendasi Prasarana,SDM maupun Sistim.” lanjut Panelewen.

Dirut menilai bahwa keberadaan RSUD Bolmut sudah bagus tapi masih terkendala beberapa hal. ” Kalau saya melihat sih,Rumah Sakit ini bagus ,tetapi barangkali juga RSUD Bolmut terkendala dengan Prasarananya,SDMnya maupun Sisitimnya,” tukasnya.

Ditegaskannya, dalam pendampingan kali ini pihaknya akan memberikan sistim yang telah dibangun di RSUP Kandou untuk diterapkan di RSUD Bolmut. ” Jadi nanti sistim yang telah kita bangun di RSUP Kandou akan kita share disini (RSUD Bolmut,red) sehingga isitilahnya kita akan Growing Together atau tumbuh bersama,” tegasnya.

Sementara itu, pihak RSUD Bolmut telah memaparkan beberapa hal kepada Dirut dan timnya diantaranya soal sarana dan prasarana,data-data dari kematian ibu dan bayi,kondisi terbatas dari sisi SDM dan sistim. ”Termasuk juga yang mereka paparkan adalah hal yang cukup krusial yakni ketersedian darah dimana ketersediaan darah di RSUD Bolmut harus menunggu dari Manado,Kotamobagu dan juga harus menunggu dari gorontalo,” jelas Dirut.

Dirut menambahkan dalam pendampingan, dirinya membawa tim kerja diantaranya Dokter Ahli Kebidanan,Dokter Anak. ”Kemudian ada yang dari peralatannya,ada dari elektromedis,ada perawat yang bekerja diruang rawat bayi dan juga yang bidan.Mereka akan tinggal beberapa hari di Bolmut,” pungkas Panelewen. (*/sisco)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.