Terapkan Dua Strategi BSG Sukses Kendalikan Penanganan Covid-19 Di Lingkungan Kerja

Terapkan Dua Strategi BSG Sukses Kendalikan Penanganan Covid-19 Di Lingkungan Kerja
image_pdfimage_print

Direktur Utama Bank SulutGo Jefry Dendeng (foto: gemparnews)

Sulut, GN- Masa pandemi Covid-19 sangat memukul perekonomian bahkan melumpuhkan aktivitas masyarakat maupun kalangan Perbankan di Sulawesi Utara (Sulut). Semua protokol kesehatan diterapkan dimana-mana untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 kepada masyarakat.

Juru Bicara Covid-19 Bank SulutGo Daniel Rompas (foto: gemparnews)


Demikian pula protokol kesehatan diberlakukan oleh pihak Perbankan salah satunya Bank SulutGo (BSG) dalam pengendalian penyebaran virus kepada pejabat dan karyawan bank tersebut.

Kepada awak media ini, Direktur Utama (Dirut) Bank SulutGo Jefry Dendeng melalui Juru bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Daniel Rompas menjelaskan bahwa BSG berhasil mengendalikan penyebaran virus Covid-19 pada seluruh pejabat dan staf karyawan Bank SulutGo. Keberhasilan ini menurut Rompas, BSG menerapkan dua strategi yang di terapkan di lingkup Bank SulutGo yakni Strategi penangan lingkungan kerja dan Strategi penangan pegawai.

” Selama ini bagaimana kami berhasil melakukan pengendalian, kami menerapkan strategi – strategi yang kami bakukan dan kami buatkan ketentuan internal, ada delapan (8) ketentuan yg kami buat dalam rangka penanggulangan COVID-19 di lingkungan kerja Bank SulutGo dan singkatnya kami bagi menjadi dua (2) strategi” ungkapnya

Lanjutnya, untuk Strategi penangan lingkungan kerja pihak BSG melakukan pengendalian di lingkungan kerja dengan menerapkan protokol kesehatan seperti yang di anjurkan oleh pemerintah yaitu melakukan sterilisasi setiap pagi dan sore dalam ruangan, kemudian setiap pegawai yang masuk dalam ruang kerja dilakukan pengukuran suhu tubuh dan pintu keluar masuk kami kendalikan sedangkan untuk mempertahankan kesehatan pegawai kami menyiapka Exta Fooding setiap hari berupa vitamin dan makanan serta menyediakan masker dan hand sanitizer yang di gunakan seluruh pegawai selama dalam lingkungan kerja.

” Kami juga menerapkan metode work From Home (WFH) untuk sebagian pegawai terutama pegawai yang menangani bagian-bagian tertentu seperti bagian IT. Kemudian untuk pegawai Frontline ( bagian teller atau customer service ) dan back office (bagian laporan keuangan maupun administrasi) kami menerapkan sistem Shift Operation ( pembagian jam kerja) contohnya, sebagian pegawai kami pekerjakan hari ini dan sebagianya lagi di hari kemudian, dan itu di buat dalam daftar secara mingguan ,ini strategi yang kami lakukan agar pegawai tidak bekerja full time di kantor” terang Daniel

Sementara untuk Strategi penangan pegawai dikatakannya, untuk pegawai BSG yang memiliki suhu tubuh di atas ketentuan pemerintah, tidak mengijinkan untuk masuk kantor. ” Jadi untuk hak dari pegawai tersebut baik itu gaji ataupun makanan saat karantina tetap kami bayar dan sediakan tanpa potongan,” tukasnya.

Disamping itu, dalam memasuki masa new normal menurut Daniel, BSG telah menyiapkan panduan kerja yang bersinergi dengan aturan pemerintah. “Memasuki masa New Normal kami sudah menyiapkan panduan kerja yang tentunya bersinergi dengan ketetapan pemerintah, kami menyadari Bank SulutGo di anggap Bank yang sangat sistemik di Sulawesi Utara jadi pelayanan untuk masyarakat harus kami kedepankan tapi dengan mengikuti protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah,” tutupnya. (sisco)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.