Felly Estellita Runtuwene Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19 di Amurang

Felly Estellita Runtuwene Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19 di Amurang
image_pdfimage_print

MINSEL,GN- Corona Virus Desease atau Covid-19 yang menjadi momok menakutkan bagi penduduk dunia karena menelan korban jiwa serta menguras anggaran yang bukan sedikit jumlahnya, untuk itulah pemerintah dengan berbagai upaya mensosialisasikan bagaiman cara penanggulangan dan bagaimana cara untuk beradaptasi dengan Kebiasaan Baru atau New Normal sehubungan dengan Pandemi Covid-19.

Inilah juga upaya yang dilakukan oleh Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estellita Runtuwene di Desa Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan, pada Jumat 11/09/2020 dengan dihadiri ratusan warga masyarakat yaitu mensosialisasikan bagaimana menghadapi masa Pandemi Covid-19 serta beradaptasi dengan fase baru yaitu New Normal.

Dalam konferensi Pers Felly mengatakan, Penularan Virus Corona ini sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan perekonomian baik warga bahkanpun negara, tercatat perekonomian Negara kita saat ini Mines 5 persen.

“Bagaimana warga mendukung upaya pemerintah supaya kita sama-terlepas dari belenggu krisis Covid-19 yaitu dengan cara yang sangat sederhana, cukup ikuti protokol kesehatan, jaga jarak, rajin cuci tangan dan selalu pakai masker, Imun tubuh harus tetap dijaga supaya tetap stabil,” Ungkap Felly.

Dalam kesempatan itu juga Ketua Komisi IX DPR RI ini menambahkan, mengingat keuangan negara sudah terbilang Mines, hendaklah kita membantu mengkontribusikan hanya dengan menjaga kesehatan kita, karena merosotnya keuangan negara disebabkan pemerintah tidak pernah meninggalkan rakyatnya, semua bantuan diupayakan pemerintah agar dirasakan oleh seluruh warga di seantero pelosok tanah air.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, Felly Runtuwene juga menghadirkan tenaga kesehatan untuk memeriksa kesehatan setiap warga yang hadir dalam kegiatan tersebut diperiksa kesehatan dan dirapidtest agar warga bisa mengetahui kondisi terkini kesehatannya. Seusai kegiatan Felly Runtuwene membagikan bingkisan kepada warga yaitu makanan serta perangkat penunjang penanggulangan Covid-19, seperti sabun cuci tangan, hand sanitizer, madu dan lain sebagainya. (*/Jusak Poludu)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.