UDD PMI Sulut Apresiasi Kodim 1309 Manado

UDD PMI Sulut Apresiasi Kodim 1309 Manado
FOTO: Prajurit TNI Kodim 1309 Manado Sedang Mendonorkan darahnya
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Guna menunjang keberlangsungan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Sulawesi Utara (Sulut) Komando Distrik Militer (Kodim) 1309 Manado melakukan kegiatan Donor Darah. Sebanyak 15 orang prajurit TNI dari 5 Komando Rayon Militer (Koramil) yang tersebar di Kota Manado mendonorkan darahnya di Pusat UDD PMI Sulut, Jumat (9/7/2020).

FOTO: Prajurit TNI Kodim 1309 Manado Mendonorkan darahnya Di PMI Provinsi Sulut


Kepala UDD PMI Provinsi Sulut dr Agusteivi AJ Telew, MKes AIFO mengapresiasi Kodim 1309 Manado yang sudah merespon permintaan untuk membantu mendonorkan darah. ” Kami sangat mengapresiasi kepada Kodim 1309 Manado yang telah datang ke PMI Sulut. Beberapa bulan ini, stok darah di UDD PMI Sulut memang mengalami penurunan karena situasi pandemi,” ujar dr Stevi sapaan akrabnya.

Lebih jauh dijelaskan, pihaknya saat ini melakukan pola baru yakni menawarkan ke instansi tertentu, jika ingin mendonorkan darahnya bisa langsung ke PMI Sulut. “Misalkan ada instansi tersebut sibuk mengatur ruangan atau lain-lain,kami menawarkan untuk datang ke PMI, asalkan memberitahukan terlebih dahulu kepada kami berapa banyak yang akan datang,agar supaya kami juga menyiapkannya,” ucapnya.

FOTO: Prajurit TNI Kodim 1309 Manado Sedang Mendonorkan darahnya


Sementara itu, Ketua Giat Donor Darah PMI Sulut Anie Dondokambey mengatakan PMI Sulut perlu bantuan dari instansi Pemerintah untuk ikut berpartisipasi menggerakkan para pendonor sukarelawan. “Intinya Stock darah di PMI Sulut berkurang saat ini , jadi perlu bantuan dari instansi-instansi Pemerintah untuk ikut berpartisipasi, menggerakkan Pendonor supaya tetap rutin donor setiap tiga (3) bulan,” terangnya.

Dia, juga menyampaikan terimakasih kepada Kodim 1309 Manado yang sangat peduli, sehingga boleh melakukan donor darah di PMI Sulut. ” Kami sangat berterima kasih kepada pendonor sukarelawan dari Kodim Manado. Kami mengharapkan kepada pendonor sukarelawan lainnya, yang ingin mendonorkan darahnya jangan takut datang ke PMI Sulut,” tutupnya. (sisco)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.