Gubernur Dan Bupati Hadiri Percepatan Olah Tanah Desa Pareipei Kecamatan Remboken

Gubernur Dan Bupati Hadiri Percepatan Olah Tanah Desa Pareipei Kecamatan Remboken
image_pdfimage_print

Minahasa,GN- Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi Dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE pada Acara Gerakan Percepatan Olah Tanah, Jumat (24/7/2020) di Kompleks Perkebunan Tahawe, Desa Parepei, Kecamatan Remboken dan Desa Paslaten Kecamatan Kakas. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulut Ir Nouly Wowiling MSi, Pdt Luky Rumopa, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu SSos, Camat Remboken Drs Joris Tumilantouw Camat Kakas Veky Rombot.

“Atas Nama Pemerintah dan Rakyat Kabupaten Minahasa menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Gubernur Sulut lewat kunjungan di kabupaten minahasa, dan boleh kembali bersama dengan kita dalam program menanam gerakan percepatan olah tanah di saat ini” Ucap ROR.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sulut di dampingi Bupati Minahasa memberikan bantuan yang di serahkan secara simbolis berupa bibit jagung, bibit bawang merah, serta bibit ikan bagi petani dan penyerahan simbolis APD kepada Camat remboken. Pemerintah Kabupaten Minahasa khususnya Kecamatan Remboken menyediakan 65 hektar lahan yang siap tanam yang tersebar di beberapa desa.

Setelah itu Bupati Minahasa dan Gubernur Olly Dondokambey melanjutkan kegiatan di wilayah Kakas desa Paslaten dalam rangka penanaman Beni Padi MT II 2020 Spot ke 3 dan menyerahkan secara simbolis benih ikan Nila, bibit padi kepada kelompok tani dan Penyaluran KUR pertanian Pemulihan Ekonomi Nasional Mikro Bank Mandiri.

Semoga Program Pergerakan percepatan oleh tanah dari Provinsi sulawesi utara yang bersinergi dengan pemerintah kabupaten Minahasa dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Minahasa di tengah pandemic covid 19.(*/CIP)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.