Dirut Pimpin Apel Pengecekan Kendaraan Operasional RSUP Prof Kandou Manado

Dirut Pimpin Apel Pengecekan Kendaraan Operasional RSUP Prof Kandou Manado
image_pdfimage_print

Manado, GN- Direktur Utama (Dirut) RSUP Prof Dr RD kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD, mengecek secara fisik kendaraan oprasional RSUP Prof Dr RD Kandou,Jumat (10/07/2020),pagi tadi di halaman gedung utama rumah sakit.

FOTO: Dirut RSUP Prof Dr RD Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD Mengecek Kendaraan Operasional


Dirut dalam penyampaiannya mengatakan aset RSUP Kandou Manado harus ditata rapih sehingga data kepemilikan menjadi jelas. “Kegiatan ini sangat strategies, karena ini adalah upaya kita dalam mendata semu aset dari rumah sakit sebagai milik negara.Dan banyak aset kita yg harus kita Tata rapih lagi sehingga data dari kepemilikan ini menjadi jelas, karena ini adalah wujud kita mengusung akuntabilitas Dan transparansi pertanggung jawaban terhadap negara” ucap Dirut.

Lanjut, dikatakannya sesuai laporan data kendaraan berjumlah 50 unit dan diluar 5 kendaraan yang belum terdata di SIMAK BMN. “Dari laporan data yang ada, aset kendaraan milik kita berjumlah Lima puluh (50) unit diluar dari Lima (5) kendaraan yang belum terdata di SIMAK BMN kita, saya kira itu adalah kendaraan baru yg menjadi hibah dari mitra kerja kita, saya berharap prosesnya di percepat agar masuk dalam SIMAK BMN sehingga betul-betul jelas apakah milik pemerintah atau rumah sakit” lanjut Panelewen.

Disamping itu, Dirut menghimbau pejabat-pejabat yang terkait dapat melakukan pendataan kendaraan yang sudah tidak layak pakai. Kendaraan yg sudah tidak bisa di perbaiki atau yang sudah tua usianya agar dilakuan pemusnahan atau penghapusan agar jelas kendaraan yang bisa di gunakan di rumah sakit kandou itu jelas datanya kerena kondisi seperti ini akan mempersulit upaya kita dalam pengadaan kendaraan, misalnya kendaraan Ambulance.

“Ada beberapa kendaraan yang akan di rubah bentuknya seperti kendaraan travelo, dan oprasionalnya hanya di lingkungan rumah sakit untuk mengantar pasien. Contohnya pasien dari ruang pendaftaran keruang poliklinik Yang jauh Yang pastinya masih dalam lingkungan rumah sakit,” terangnya.

“Saya memberikan apresiasi terhadap upaya-upaya dari bagian akuntansi dan BMN khususnya bagian Sub BMN dalam pelaksanaan kegiatan seperti ini,” Tutup Dirut.(Framu/sisco)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.