Stanly Pangemanan: Kebutuhan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19 Perioritas Utama Pemerintah Desa Durian

Stanly Pangemanan: Kebutuhan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19 Perioritas Utama Pemerintah Desa Durian
image_pdfimage_print

MINSEL, GN – Berbagai upaya di lakukan Pemerintah dalam memperhatikan kebutuhan dan kesejahteraan Masyarakat, demikian yang di lakukan Pemerintah Desa Durian Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan, yaitu Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT – DD ) Akibat dampak Pandemi Covid – 19 Jumat, (22/05/2020).

Ditemui media ini di sela tugas melayani masyarakat yang berhak sebagai penerima (BLT-DD) kantor Desa Durian, Penjabat Hukum tua Stanly C. Pangemanan, SE mengatakan bahwa penyaluran ini sudah pada tahap kedua untuk bulan Mei, dan hal ini dilakukan secara terbuka bersama semua perangkat desa, pendamping kecamatan hadir sejak tahap pertama digulirkan pada Senin, 18/05/2020 yang lalu untuk jatah bulan April, unsur TNI dan Polri juga hadir sekaligus melakukan pengawasan bersama BPD Desa Durian

“Hari ini adalah pelaksanaan kegiatan tahap kedua dan dilakukan terbuka bersama seluruh Perangkat desa, Pendamping, BPD, dan masyarakat penerima tinggal mengikuti Prosedur yaitu tanda tangan di Kwitansi dan daftar hadir, setelah itu BLT-DD diberikan sebesar Rp.600 ribu per KK di 95 Kepala Keluarga sasaran diluar penerima PKH, BPNT, PNS, TNI/Polri serta Pensiunan.
Dana sudah ada di tangan pemerintah, kenapa mau di tahan lagi, inikan haknya masyarakat,” ungkap Hukumtua Stanly Pangemanan.

Salah satu penerima adalah ibu Santy, dia mengaku bersyukur sudah kedua kali ini menerima BLT-DD tanpa kendala semua berjalan dengan lancar dan sangat mengapresiasi kerja cepat dan tanggap Dari Penjabat Hukumtua Bapak Stanly Pangemanan.

“Saya bersyukur Alhamdulillah, karena sudah yang kedua kali ini kami mendapatkan, yaitu pada hari senin dan hari ini, dengan bantuan ini kami merasa sangat terbantukan sudah meringankan beban kami keluarga, apalagi dalam menghadapi hari raya Lebaran Terima kasih buat Hukumtua Bapak Stanly Pangemanan serta seluruh pemerintah desa,” ucap Santy

Harapan Hukumtua Desa Durian terkait penyaluran BLT Dana Desa ini agar masyarakat dapat menggunakan untuk Biaya kebutuhan keluarga di masa Pandemi Covid-19 ini. Dalam merayakan idul fitri ikuti himbauan Pemerintah serta Protokol Kesehatan yang di berlakukan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. (*/Jusak Poludu)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.