Pemerintah Kampung Gunung Salurkan Dana BLT,Dan Gelar Rapat Evaluasi Bersama Gugus Kecamatan

Pemerintah Kampung Gunung Salurkan Dana BLT,Dan Gelar Rapat Evaluasi Bersama Gugus Kecamatan
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN – Guna membantu dan meringankan masyarakat di tengah pandemi Covid 19, Pemerintah Kampung Gunung telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat diserahkan langsung oleh pemerintah kampung. Bersamaan itu pula penyerahan bantuan sosial tunai (BST),kepada masyarakat penerima yang diserahkan langsung oleh petugas POS, bertempat di Kantor Kapitalaung Gunung sabtu,( 23/5).Daftar Jumlah penerima BST sebanyak 54 KK dan penerima BLT berjumlah 28 KK.Selain pembagian BST dan BLT pada kesempatan itu juga, diadakan sosialisasi dan evaluasi gugus tugas kampung dengan gugus kecamatan terkait pencegahan Covid 19, yang di hadiri Camat Tabukan Tengah Gref Viktor Matantu ,Kapolsek Kuma Yopy Hehakaya,Danramil Kuma, aparat Kampung Gunung,Para hamba Tuhan,dan relawan.

Sebelum penyerakan bantuan diawali dengan sambutan Camat Tabukan Tengah Gref Viktor Matantu yang mengatakan bahwa tujuan diadakan rapat itu adalah mengevaluasi serta sosialasi untuk pemutusan mata rantai penyebebaran virus covid 19,dengan terus mengikuti himbauan pemerintah yaitu,pakai masker,rajin cuci tangan,jaga jarak mengjauhi perkumpulan.

Dikesempatan itu Selaku Camat Matantu Menghimbau agar seluruh masyarakat tetap dan terus mentaati serta melaksanakan himbauan dari pemerintah.

” Selaku pimpinan wilayah Saya berharap kiranya kita semua terus mentaati himbauan dan arahan dari pemerintah, dengan rajin cuci tangan,pakai masker,jaga jarak dan menjauhi perkumpulan.Karena jika kita mengikuti himbauan Pemerintah maka kita bisa memutuskan mata rantai virus covid 19 ini”.

Sementara itu Kapolsek Tabukan Tengah Yopy Hehakaya pada arahannya menyampaikan, hal yang sama yaitu, agar tetap ikuti himbauan dan aturan Pemerintah, yaitu,pakai masker,jaga jarak,rajin cuci tangan,dan menjauhi perkumpulan.Kapolsek pun menegaskan agar setiap masyarakat yang melakukan perjalanan dan sampai di tiap kampung agar wajib melakukan isolasi atau karantina.

Kapitalaung Kampung Gunung Alberson Humune saat diwawancarai media ini menyampaikan bagi masyarakat yang sudah menerima BLT dan BST, agar dana tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan setiap hari.

” Saya berharap selaku pemerintah Kampung kepada masyarakat yang sudah menerima bantuan ini,agar dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi pemenuhan kebutuhan masyarakat”.

Pada Kesempatan itu,sebagai orang nomor satu di Kampung Gunung Humune berharap dan meminta kepada seluruh masyarakat agar terus mengikuti himbauan pemerintah,untuk memutuskan pandemi covid 19 demi kesehatan bersama. Ditegaskannya bagi warga kampung Gunung yang melakukan perjalanan dari Manado dan kota lainnya harus dikarantina di Gedung Sekolah SD GMIST Sion Bellae,dan kebutuhan makanan selama karantina dibiayai oleh Kampung.

” Bagi pelaku perjalanan dari Manado atau kota lainnya saat tiba di Gunung langsung di Karantina,dan selama karantina dibiayai oleh Kampung,Saat ini sudah 10 orang selesai menjalani karantina,dan saat ini ada 4 orang warga lagi dikarantina,dan sudah 5 hari dalam masa karantina,” jelas Humune.

Salah warga penerima BLT Anice Panawar merasa senang dengan bantuan yang di serahkan oleh pemerintah dan dana itu digunakan membantu membeli keperluan kebutuhan sehari-hari. Warga ini pun sangat berterima kasih kepada seluruh pemerintah telah memberikan bantuan.

“Kita merasa senang dapat bantuan ini,depe doi dapa bantu untuk mo beli keperluan sehari-hari dan terima kasih kepada seluruh Pemerintah so kase bantuan ini,”tutupnya dengan dialeg manado. ( ROBIN ).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.