Guna Kelancaran Pelayanan Ditengah Pandemi Covid-19, Dukcapil Minsel Adakan APD

Guna Kelancaran Pelayanan Ditengah Pandemi Covid-19, Dukcapil Minsel Adakan APD
image_pdfimage_print

MINSEL,GN – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minahasa Selatan Drs. Corneles Mononimbar, MM berupaya maksimal untuk melakukan yang terbaik bagi SKPD yang dia pimpin, Meski terbilang berada dizona yang tidak mengkhawatirkan alias aman, namun upaya untuk mengantisipasi bahaya penyebaran pandemi Covid-19 terus ditingkatkan demi keamanan dan keselamatan ASN yang melaksanakan tugas pelayanan masyarakat.

Dapat di buktikan dengan pengadaan APD yang pembelanjaannya bersumber dari dana DAK Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang fungsi penggunaannya di geser ke penanganan pandemi Covid-19 demi kepentingan kelancaran pelayanan tanpa ada rasa khawatir.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Minahasa Selatan Drs Corneles Mononimbar,MM kepada awak media ini pada Senin, 11/05/2020 mengatakan pihaknya sementara menyiapkan APD untuk kelancaran pelayanan. “Seperti yang anda lihat saat ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sedang memeriksa sejumlah barang APD yang sudah ada yakni Baju, helm, Sepatu Boot, Masker, cairan Hand Sanitizer, Hand Sprayer, Profil tank, Handskun, dll. Selanjutnya akan di bagikan ke masing-masing ASN,
guna memenuhi upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkup Dinas Dukcapil yang memang pelayanannya kontak langsung dengan masyarakat,” ungkap Kadis Mononimbar.

Mononimbar menambahkan bahwa tidak bisa di pungkiri Dinas Dukcapil mudah tertular akan Covid-19. Ini disebabkan karena Dukcapil adalah merupakan dinas yang paling eksis kontak secara langsung.

“Maka dengan berbagai pertimbangan, kami merasa perlu untuk melindungi diri dengan melakukan pengadaan alat pengaman ini,” tukasnya.

Oleh sebab itu, Mononimbar menambahkan bahwa bahaya pandemi Covid-19 ini, perlu mendapat perhatian khusus semua pihak, sebab bahaya Virus Corona ini tidak memandang latar belakang kehidupan dan ekonomi siapapun. (*/Jusak Poludu)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.