Kegiatan Webinar Dibuka Dirut RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, Panelewen Berharap Inovasi Ilmiah Terus Dilakukan

Manado,GN- Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr RD Kandou Manado Kamis,(14/05/2020) kembali menggelar kegiatan Webinar inovasi RSUP Prof Kandou terkait Coronavirus Disease (Covid-19).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Direktur Utama (Dirut) RSUP Prof Dr RD Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD.

Dirut dalam sambutannya mengatakan ketertarikan semua elemen dalam kegiatan ini, sehingga banyak diikuti oleh para peserta. Panelewen merasa bangga kegiatan webinar makin luas sehingga ketertarikan para peserta tak hanya di Sulawesi, tapi juga berskala nasional.

“Secara kumulatif untuk dua tahap webinar terbukti diikuti hampir dua ribu peserta. Ini menunjukkan semua elemen kesehatan begitu concern untuk menangani Covid-19, sehingga kegiatan webinar ini sangat diharapkan memberi manfaat bagi tenaga medis untuk melakukan kajian secara komprehensif, sehingga penanganan pasien bisa lebih tajam dan efisien,” ujar Dirut.

Pada kesempatan itu juga, Dirut memberikan apresiasi kepada Direktorat SDM, Pendidikan, dan Umum yang pimpinan Dr dr Ivonne E Rotty MKes serta Komite Koordinasi Pendidikan yang diketuai dr Fandy Gosal SpPD.

“Saya harap inovasi ilmiah akan terus dilakukan supaya RSUP Prof Kandou menjadi rujukan pelayanan maupun penelitian secara nasional terutama penanganan Covid-19 dari berbagai bidang ilmu,” kata Dirut.

Turut hadir dalam pembukaan acara Webinar yakni Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang dr Jehezkiel Panjaitan, Direktur Perencanaan, Keuangan dan BMN Dewi Anggraeni SE MM, Direktur SDM, Pendidikan, dan Umum Dr dr Ivonne E Rotty MKes serta nara sumber kegiatan diantaranya Prof dr Linda WA Rotty SpPD-KHOM, dr BJ Waleleng SpPD-KGEH, dr Eka Yudha Lantang SpAn, dr Stella Palar SpPD-KGH, Dr dr Yuanita Langi SpPD-KEMD, dr A L Panda SpPD SpJP(K), dr Oktavia Reymond Leomer Sondakh SpKK, dr Nico Lumintang SpB-KKL, Dr dr Theresia Isye Mogi SpKFR SH, Dr dr Theresia MD Kaunang SpKJ(K), dan dr Arthur Mawuntu SpS(K).

Kegiatan ini juga di hadiri oleh moderator dr Fandy Gosal MPPM SpPD, Dr dr Eko Prasetyo SpBS(K), dan dr Ronaldi EC Tumbel SpTHT-KL. (sisco)