Upaya Pencegahan Covid-19, PMI Minsel Lakukan Penyemprotan Fasilitas Umum

Upaya Pencegahan Covid-19, PMI Minsel Lakukan Penyemprotan Fasilitas Umum
image_pdfimage_print

MINSEL,GN- Kegiatan penyemprotan disinfektan di Rumah-rumah Ibadah di Wilayah Amurang Raya dilakukan oleh organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Selasa (24/03/2020),bekerja sama dengan TNI terkait bantuan mobilisasi dari Koramil Amurang.

Ketua PMI Minsel dr Michaela E Paruntu MARS melalui sekretaris PMI Minahasa Selatan Royke Blits Tambingon yang memimpin kegiatan tersebut menyatakan penyemprotan dimulai hari ini dengan tujuan memutus mata rantai Virus Corona atau Covid-19 sebagai bentuk pencegahan penyebaran yang semakin besar dengan status Pandemik.

“Penyemprotan Disinfektan ini dilakukan adalah untuk memutus mata rantai penyebaran serta mendukung Surat Edaran Bupati Minahasa Selatan tentang pencegahan merebaknya Virus Corona atau Covid-19 yang pencegahannya kita lakukan ke Rumah-rumah Ibadah untuk tahap awal dan tahap selanjutnya ke seluruh fasilitas umum lainnya,” Ucap Roy Blits.

Kegiatan berlanjut terus, di seluruh fasilitas umum dan pelaksanaan kegiatan aman tanpa kendala karena sebelumnya sudah ada pemberitahuan dari pihak PMI kabupaten Minahasa Selatan.

“Secara prosedur kami melakukan pemberitahun terlebih dahulu baru setelah responnya baik maka dilanjutkan dengan sterilisasi tempat, kemudian dilakukan penyemprotan,” ujar Hendrik Tambajong salah satu personil PMI Minahasa Selatan.

PMI sendiri melibatkan 8 Personil operator handsprayer dan secara keseluruhan 12 personil
Ditambah aparat TNI, Adapun kepengurusan yang terlibat dalam misi ini adalah Ketua PMI Minahasa Selatan dr. Michaela E Paruntu MARS (MEP), Roy Tambingon Sekretaris PMI Kabupaten Minahasa Selatan Hendry Tambayong personil PMI Minahasa Selatan.
(*/Jusak Poludu)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.