Pelabuhan Manado Sebagai Pilot Project, Easybook Permudah Pelayanan E-Tiketing Bagi Masyarakat

Pelabuhan Manado Sebagai Pilot Project, Easybook  Permudah Pelayanan E-Tiketing Bagi Masyarakat
Aplikasi Easybook Mempermudah Masyarakat Dalam Pelayanan e-tiketing. Penumpang Yang Melakukan Cek-in Tiket. (foto: gemparnews)
image_pdfimage_print

Manado,GN- Perkembangan teknologi digital saat ini semakin membuat masyarakat di permudah untuk mendapatkan informasi. Tidak dapat dipungkiri bahwa dengan pesatnya pertumbuhan sistem teknologi informatika menjadikan masyarakat semakin maju dan cerdas mengembangkan kemampuan dalam melakukan potensi bisnisnya. Sementara dari sisi pariwisata,membuat masyarakat mampu mengakses informasi yang menyenangkan untuk di kunjungi.

Aplikasi Easybook Mempermudah Masyarakat Dalam Pelayanan e-tiketing. Penumpang Yang Melakukan Cek-in Tiket. (foto: gemparnews)


Demikian pula dari segi bisnis, baik penjualan e-tiketing tidak lagi mempersulit masyarakat untuk membelinya. Hanya dengan mendownload aplikasi Easybook, warga masyarakat sudah boleh mendapatkan informasi mengenai penjualan tiket kapal ferry, pesawat,keretaapi maupun bus dan informasi pariwisata lainnya.

Sebelum Masuk Ke Kapal Penumpang Harus Melewati Pintu Scaning Di Area Terminal Penumpang. (foto: gemparnews)


Beranjak dari kemajuan teknologi, Easybook telah merambah dunia bisnis secara Internasional. Easybook yang berkantor pusat di negara Singapore, telah melebarkan sayapnya hingga ke Benua Asia Tenggara, termasuk, Malaysia, Indonesia,Brunai dan Philipina.

Azman Mansor selaku Directur Regional Easybook Indonesia,Malaysia,Brunei dan Philipina kepada media gemparnews.com menjelaskan bahwa Easybook mempunyai tujuh produk unggulan dan semuannya sudah eksis di Asia tenggara. Untuk semua produk menurut Azman dapat di link kemana saja,misalnya pemesanan transportasi bus, dapat langsung masuk aplikasi Easybook, demikian pula misalnya para turis maupun wisatawan dari Manado bahkan dari tempat lain, dapat memesan mengunjungi langsung melalui aplikasi Easybook. Termasuk produk dan layanan Bus, Kereta Api, Pesawat,E-Wallet,Kapal Laut, Penyewaan Mobil, CTT & Sistem serta Penyewaan Hotel. Dia berharap dengan aplikasi Easybook dapat lebih mempermudah masyarakat dan bisnis lainnya.

Business Development Rahmat Ishak Bersama Rekannya (Foto: gemparnews)


Sementara itu, Rahmat Ishak Business Development Easybook Indonesia Timur menjelaskan untuk Indonesia di pilihlah Sulawesi Utara Kota Manado sebagai pilot project yang memulai bisnisnya sejak awal Maret lalu.

Loket


Dipilihnya pelabuhan Manado, menurut Rahmat, karena di lihat dari segi persiapan fasilitas pelabuhan Manado sudah sangat lengkap dan memenuhi syarat. “Pelabuhan Manado kami pilih sebagai pilot project karena fasilitasnya sudah memenuhi persyaratan,”ungkapnya.

Aplikasi “easybook” Dapat Di Download Melalui Playstore Handphone Android. (Foto: ist)


Dia berharap dengan kehadiran Easybook dapat membantu masyarakat bahkan dapat menggairahkan pariwisata yang ada di Sulawesi utara lebih khusus Kota Manado.
“Dari segi pariwisata,tentunya ini sangat baik mempromosikan wisata yang ada di Sulawesi utara khususnya di Kota Manado,” tutupnya.
Penulis: sisco

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.