Modernisasi Pelabuhan Manado

Modernisasi Pelabuhan Manado
Loket Pelayanan Terpadu Pelabuhan Manado (Foto: gemparnews)
image_pdfimage_print

Manado,GN- Awal tahun 2020 ini, Easybook.com sebagai platform tiket terbesar di Asia Tenggara,telah sukses memodernisasi salah satu terminal pelabuhan di Indonesia Timur Khususnya di pelabuhan Manado,Sulawesi Utara (Sulut) dengan konsep Pelayanan Terpadu.

Konsep Ini lahir seiring banyaknya permasalahan yang terjadi pada pelabuhan di Indonesia, antara Lain Ticket yang masih manual, Tidak ada verifikasi identitas penumpang sesuai KTP, Praktek Calo, Penentuan tempat duduk yang masih manual dan Pendataan manifest penumpang yang tidak akurat dari Kapasitas Kapal.

Loket Pelayanan Terpadu Pelabuhan Manado (Foto: gemparnews)

,
Dengan hadirnya Pelayanan Terpadu Easybook ini memberikan solusi bagi penumpang Kapal Laut untuk mendapatkan informasi untuk pelayaran hanya satu pintu saja untuk semua operator kapal.

Directur Regional Easybook Asia Tenggara Azman Mansor mengatakan bahwa penggunaan sistem E-Ticketing ini bertujuan untuk mendapatkan data manifest yang real time dan akurat pada setiap pelayaran demi meningkatkan pelayanan dan keselamatan pelayaran Bagi Penumpang.

Loket Pelayanan Terpadu Pelabuhan Manado (Foto: gemparnews)


Dengan adanya program E-Ticketing dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut – Kemenhub RI yang telah menunjuk Easybook.com sebagai mitra penyedia system ticketing dan fasilitas penunjang yang telah di uji stadart regulasinya oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut – Kementrian Perhubungan RI.

“Easybook telah berinvestasi untuk program pemerintah demi meningkatkan mutu kenyamanan dan keselamatan penumpang kapal untuk pelabuhan di Indonesia khususnya saat ini Pelabuhan Manado,” tutupnya. (adv/sisco)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.