K3S Wenang Mantapkan Guru Prestasi Menuju Lomba Tingkat Kota Manado

K3S Wenang Mantapkan Guru Prestasi Menuju Lomba Tingkat Kota Manado
image_pdfimage_print

Manado,GN- Ketua Pantia Lomba Guru Berprestasi Kecamatan Wenang Dr Olga Wahani STh,  MPd, menyampaikan ada 349 guru ikut dalam Lomba Guru Berprestasi. Adapun peserta dibagi ke-dalam 6 gugus dan lomba dilaksanakan serentak Selasa (10/03), jam 13.00 Di SDN 06 Manado.

“Seleksi dilaksanakan untuk mempersiapkan dan mantapkan Lomba Guru Berprestasi Tingkat kota Manado tahun 2020,” Kata Olga.

Untuk butiran soal sebanyak 100 nomor dan dikerjakan selama 90 menit. Selanjutnya peserta lomba mengikuti tes wawancara dan presentasi karya.

Tahapan seleksi berikutnya,akan dicarikan 3 pemenang disetiap gugus, mereka nantinya akan kembali saling diadu dan dicari 2 pemenang untuk mewakili Kecamatan Wenang ke tingkat Kota Manado,” terangnya.

Peserta Lomba Guru Berprestasi Maylen Kalangi SPd dari SDN 05 mengaku sedikit grogi namun tetap semangat mengikuti seleksi semacam ini karena kali pertama ia diutus untuk mengikuti lomba.
“Saya gerogi mengikuti lomba karena saingan saya adalah guru-guru senior, namun saya tetap akan berjuang sepenuh hati,Ditambah suport penuh dari Ibu Kepsek Altje Pesik,”katanya.

Sementara itu Kepala SDN 06 Manado Julien Lontoh MPd, yang dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan untuk gugus 4 mengungkap tidak ada persiapan khusus karena Pihaknya meyakini 3 Guru yang ikut merupakan yang terbaik.selain ia menyiapkan ruang ujian dan konsumsi.

Terkait seleksi ini Pengawas Gugus Drs Friets Salangka MPd, menghimbau agar guru-guru fokus mengikuti seleksi agar yang lolos adalah yang terbaik.
” Saya himbau seluruh guru fokus dan jangan main-main agar hasilnya sesuai dengan harapan,” Tutupnya. (Fs)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.