Fanny Legoh Soroti Pelayanan Restoran, Kaitjily : Hotel Dan Restoran Perlu Standarisasi Serta Serrtifikasi

Fanny Legoh Soroti Pelayanan Restoran, Kaitjily : Hotel Dan Restoran Perlu Standarisasi Serta Serrtifikasi
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut Fanny Legoh menyoroti pelayanan di beberapa restoran yang ada di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado.

Legoh mencontohkan hal kecil saja soal tisu yang seharusnya ada di setiap restoran maupun hotel. ” Etika pelayanannya di restoran perlu di tingkatkan. Karena rata-rata pelayanan di restoran belum maksimal,misalnya tisu seharusnya ada di setiap restoran kemudian juga masalah kebersihannya perlu diperhatikan,” ujar Legoh saat komisi IV DPRD Sulut menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulut Senin, (3/3/2020) di ruangan rapat Komisi IV.

Legoh memberikan usulan kepada Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulut,untuk membuat suatu anggaran guna mengumpulkan para pemilik restoran dan hotel. ” Buatlah suatu anggaran guna mengumpulkan para pemilik hotel untuk di berikan semacam sosialisasi,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulut Hendry Kaitjily mengatakan pihaknya saat ini telah mendata kembali semua restoran dan hotel di Sulut. “Kami sementara mendata kembali restoran dan hotel,” kata Kepala Dinas.

Diakuinya, hotel dan restoran perlu ada semacam standarisasi dan sertifikasi sehingga para stafnya memiliki hospitality service yang bagus. ” makanya kami akan melakukan pendataan kembali semua hotel dan restoran di Sulut lebih khusus di Kota Manado,” pungkasnya.

RDP komisi IV DPRD Sulut di pimpin oleh Ketua Komisi Braien Waworuntu di dampingi Koordinator komisi Billy Lombok,Wakil Ketua Careigh Runtu,Sekretaris komisi Fransiscus Andy Silangen serta anggota Melky J Pangemanan. Penulis: sisco

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.