Almas Buka KSN SD Tingkat Kota Manado Tahun 2020

Almas Buka KSN SD Tingkat Kota Manado Tahun 2020
image_pdfimage_print

Manado,GN- Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Triana Almas SSTP Msi yang mewakili Kepala Dinas DikBud Kota Manado, Resmi membuka lomba Kompetisi Sains Nasional Sekolah Dasar Tingkat Kota Manado, Kamis(12/3/20) Di Kompleks SD Katholik Suster Manado.

Dalam Sambutannya, Almas menyampaikan bahwa KSN SD ini wajib diikuti para siswa yang sudah terseleksi dari tingkat kecamatan yang nantinya menjadi duta ditingkat provinsi hingga Nasional.

” Kegiatan ini sangatlah wajib untuk diikuti, demi mencari calon calon ilmuwan sejak dini yang tahapan seleksinya diambil dari juara juara tingkat kecamatan sampai saat ini tingkat kota, Provinsi hingga Nasional”.Katanya.

Almas juga menyampaikan tema KSN SD 2020 yakni Mewujudkan Generasi  Cerdas, berkarakter,tangguh dan adaktif terhadap perubahan.

” Untuk Tema KSN SD tahun ini Dikbud Kota Manado berharap, agar para peserta dan pembina yang ada bisa dijadikan wadah strategis dalam mengembangkan daya nalar, kemampuan dalam memecahkan masalah, kreativitas dan wujud sportivitas peserta”.Tuturnya.

Dia pun Meyakini ,Khusus kota Manado akan tetap menjadi Barometer pendidikan di Provinsi Sulawesi Utara yang selalu mengirim utusannya ketngkat provinsi maupun Nasional.

” Pastinya kami yang adalah barometer pendidikan di Sulut, maka untuk menjadi yang terbaik tetap target utama, apalagi setiap tahunnya selalu mewakili sampai tingkat Nasional”.Tutupnya.

Sementara Kepala SD Katholik Santa Theresia 1 Manado Cipri Alexander Palit Spd mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih atas kepercayaan DisDikBud yang selalu mempercayakan menjadi tuan rumah.

” Kami atas nama tuan rumah sangat senang dan berterima kasih kepada DisDikBud kota Manado atas kepercayaannya selalu kepada kami untuk menjadi Tuan rumah”, semoga bisa kami jadikan motivasi lebih untuk kami berprestasi” Ungkapnya.

Diketahui, peserta yang mengikuti 63 siswa yang di seleksi dari seluruh kecamatan.
Dihadiri pula oleh Korwas Dikbud,Dra Flora Saroinsong Mpd, Kepala seksi kurikulum SD Yola Duran Spd, para pengawas dan sekuruh ketua K3S. (FS)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.