Walangitan Buka KOSN,KSN Dan FLS2N SD Di Kecamatan Wenang Dan Tuminting

Walangitan Buka KOSN,KSN Dan FLS2N SD Di Kecamatan Wenang Dan Tuminting
image_pdfimage_print

Manado,GN- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Dr.Daglan Walangitan Mpd membuka secara langsung Kompetisi Olahraga Siswa Nasional,Kompetisi  Sains Nasional dan Festival Lomba Seni  Siswa Nasional Tingkat SD di Kecamatan Wenang dan Tuminting, Senin (24/2/20).

Walangitan dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini sangat penting dalam membentuk karakter kepada siswa dengan pendidikan karakter yang dilaksanakan di sekolah.
” Kegiatan ini sangatlah penting bagi para siswa karena bisa memberikan sikap kritis, tanggap dan mandiri melalui mengisi soal soal, yang bertujuan membentuk karakter yang baik sehingga yang keberhasilan pendidikan karakter dalam layanan pendidikan bisa terwujud” katanya.

Menurut Kadis,Tahun ini khusus Guru dan Kepala Sekolah harus lebih giat dan semangat untuk mengikuti kegiatan tahunan ini.

” Saya ingin peserta kegiatan tahun ini harus lebih semarak, khusus guru dan Kepsek semakin antusias dalam berkompetisi untuk menjadi yang terbaik, bukan hanya siswa yang selalu ditampilkan tapi harus Guru dan kepseknya juga”Tuturnya.

Kadis berharap,Khususnya Kecamatan Wenang yang tahun ini digelar di SD Garuda, Haruslah paling banyak mengutus para siswa ke tingkat kota, provinsi maupun Nasional.

“Harapan saya Kecamatan Wenang semakin baik dan semakin banyak mengutus siswanya untuk ketingkat kota Manado, Provinsi dan Nasional” Harapnya.

Ditempat terpisah tepatnya di SD 05 Katholik Tuminting Manado,dalam sambutannya Kadis juga terus memotivasi para peserta untuk terus memberikan yang terbaik.Dan Kadis juga menyempatkan untuk membagikan soal soal KSN.

Diketahui, untuk Kecamatan Wenang diikuti 35 Sekolah ,dan Tuminting 30 sekolah.
Dihadiri pula Kepala Bidang Pembinaan SD, Triana Almas SSTP. Msi, Korwas Dikbud Dra.Flora Saroinsong Mpd dan Kepala seksi kurikulum SD, Youla Duran Spd.Serta semua pengurus K3S baik Wenang dengan ketua Cipri Palit Spd Mpd maupun Tuminting dengan ketua Justy Naray Spd. (Ajo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.