Kunker Komisi IV DPRD Sulut, Dorong PT Conch North Sulawesi Cement Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Kunker Komisi IV DPRD Sulut, Dorong PT Conch North Sulawesi Cement Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Komisi IV DPRD Sulut, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke PT Conch North Sulawesi Cement di Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong),Jumat (28/02/20).
Kunjungan kerja Pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara ke PT Conch North Sulawesi Cement di Kabupaten Bolaang Mongondow dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan di Bidang Ketenagakerjaan.

Dalam kunjungan tersebut, ada beberapa hal yang menjadi konsentrasi Komisi IV DPRD Provinsi Sulut seperti memastikan jumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) di PT Conch North Sulawesi Cement.

“Dari hasil pengawasan dan tinjauan langsung dilapangan didapati perbedaan data dan informasi jumlah TKA yang ada di Perusahaan tersebut. Dari data yang diperoleh dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara, TKA di PT. Conch North Sulawesi Cement berjumlah 115 orang yang berasal dari China. Sementara informasi yang disampaikan oleh pihak PT. Conch untuk jumlah TKA diperusahaan mereka berjumlah 104 orang,”ungkap salah satu personel komisi IV Melky J Pangemanan.

MJP mengatakan komisi IV mendorong PT Conch agar mengakomodir dan memprioritaskan Tenaga Kerja Lokal khususnya masyarakat sekitar lokasi perusahaan dan masyarakat eks pemilik lahan.

“Komisi IV DPRD Sulut juga akan memanggil PT. Conch North Sulawesi Cement, Sub Kontraktor, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten Bolang Mongondow, Pemerintah Kecamatan Bolaang, Pemerintah Kecamatan Lolak, Pemerintah Kelurahan Inobonto Satu, Pemerintah Desa Solog, DPRD Kabupaten Bolang Mongondow dan Masyarakat eks pemilik lahan dalam agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk menuntaskan setiap persoalan Ketenagakerjaan diperusahaan tersebut,”pungkas MJP.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua Komisi IV Braiyen Waworuntu, wakil ketua komisi Careig N. Runtu, Sekretaris komisi Fansiskus A. Silangen, Yusra Alhabsyi, Nursiwin Dunggio, Fanny Legoh, Melisa Gerungan, Melky J. Pangemanan dan I nyoman Sarwa. (*/sisco)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.