Bupati Gahana Hadiri Rakornas Perpustakaan

oleh -7 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN-Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana,SE,ME didampingi Kadis Perpustakaan Daerah, Johanis Pilat, Selasa (25/2/2020) menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Perpustakaan di ruang Birawa hotel Bidakara Jakarta Selatan.

Rakornas yang di hadiri Gubernur dan Bupati/ Walikota serta jajaran dinas Perpustakaan se Indonesia, di buka oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian.

Mendagri dalam sambutannya mengatakan, Rakornas Perpustakaan sangat penting sehingga pelaksanaannya jangan asal jadi.

Pemerintah pusat kata Mendagri akan mendongrak agar perpustakaan menjadi pilihan utama guna memunculkan Sumber Daya Manusia Indonesia yang unggul.

Baca juga:  Aktivitas Gunung Awu Meningkat,Bupati JEG Imbau Warga Sangihe Tetap Waspada

Sampai saat ini masih ada daerah yang belum membentuk dinas Perpustakaan baik di Provinsi maupun kabupaten dan kota.

“Masih ada provinsi dan kabupaten serta kota yang sampai saat ini belum membentuk dinas Perpustakaan,” ungkap Mendagri.

Kementerian Dalam Negeri terus mendorong agar perpustakaam ini tidak hanya ada di provinsi tapi harus sampai di desa seluruh Indonesia.

“Kementerian Dalam Negeri sudah menganggarkan dana khusus untuk setiap desa yang pemanfaatannya duantaranya untuk perpustakaan desa,” kata Mendagri.

Dana tersebut selain untuk kegiatan perpustakaan juga bisa digunakan pada kegiatan lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

Baca juga:  Kapitalaung Bersama Perangkat Kampung Taloarane Satu Mengucapkan Dirgahayu Ke-596 Kabupaten Kepulauan Sangihe

“Dana tersebut bisa juga digunakan untuk kegiatan pertanian dan perikanan termasuk lingkungan hidup,” kata Mendagri.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.