Bupati Gaghana Resmikan Kantor DC dan TIC Kabupaten Sangihe.

Bupati Gaghana Resmikan Kantor DC dan TIC Kabupaten Sangihe.
image_pdfimage_print

 

SANGIHE,GN- Bupati Kepulaun Sangihe Jabes Ezar Gaghana,SE,ME meresmikan kantor Dive Center (DC),Dan kantor Tourist Information Center (TIC),selasa (18/2),di Pelabulan tua Tahuna.

Sebelum peresmian diawali dengan laporan kepala dinas pariwisata daerah kabupaten Sangihe Jeffry Tilaar,diantaranya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan adalah menunjang sarana dan prasana fasilitas pariwisata serta membangun kemandirian ekonomi lokal.

Peresmian kantor DC dan TIC ini ,ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati yang turut disaksikan oleh wakil Bupati Helmud Hontong,SE Beserta asisten Bupati,pimpinan OPD,para undangan dan ASN dinas Pariwisata daerah Kepulauan Sangihe.Usai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita dilanjutkan dengan ibadah syukur bersama.

Saat membawakan sambutan Bupati Gaghana mengatakan bahwa pembangunan pariwisata berbeda dengan pembangunan yang lain,selesai gedungnya dipakai,selesai gedungnya dibangun,kegiatannya langsung dilihat dan mempunyai dampak.Namun untuk pariwisata membutuhkan waktu,sinergi membutuhkan komonikasi dan pengaruh-pengaruh di dunia,juga maju mundurnya pariwisata.

Gaghana menambahkan bahwa dunia pariwisata dinikmati oleh seluruh dunia,semua dunia memiliki objek wisata dan pencinta wisata,sehingga membangun dive center dan pusat informasi pariwisata ini ,untuk mendorong salah satu objek wisata di kabupaten Sangihe yang menjadi icon,demi mempersiapkan sarana dan prasarana,termasuk perlengkapan diving.

“Inilah yang kita harapkan menjadi daya tarik tersendiri,untuk mendatangkan pariwisata,pembangunan yang sudah dibangun ini akan semakin baik,semakin kita tingkatkan dalam kerangka untuk promosi dunia pariwisata di kabupaten Kepulauan Sangihe,”ujar Gaghana.

Diakhir sambutan Bupati berharap agar dapat membangun,apa ada di tempat ini,agar sarana dan prasara dapat dimaksimalkan mungkin,serta memiliki daya tarik bagi pengunjung di Kabupaten Sangihe.

Sementara itu,Kepala dinas pariwisata Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Jeffry Tilaar saat di wawancarai media ini menyampaikan,dengan di resmikannya kantor dive center dan tourits Information center bagi yang melakukan selam dari sisi peralatan sudah memadai,juga dapat menunjang bagi tamu mancanegara yang hobby wisata bawa air.Tilaar berharap juga agar muncul divers lokal,yang akan dipersiapkan menjadi guide di Kabupaten Kepulauan Sangihe.Pun disampaikannya dinas pariwisata daerah telah menyiapakan sarana dan prasarana,begitu pun dalam informasi wisata yang ada di kabupaten Sangihe bagi para tamu baik lokal dan tamu mancanegara yang ingin mencari informasi tempat wisata sudah langsung datang ke kantor Tourits Information Center (TIC)”tutupnya.(ROBIN)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.