Akan Dibangun Gudang Barang Tol Laut Di Sangihe

Akan Dibangun Gudang Barang Tol Laut Di Sangihe
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN-Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Ir Felix Gaghaube mengatakan, Kabupaten Kepulauan Sangihe akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat untuk gudang tempat penyimpanan barang-barang dari Kapal Tol Laut (KTL).
“Dalam rangka mendukung gerai maritim atau Tol Laut. Depo maritim ini akan dibangun dari 5 kabupaten di Indonesia, salah satunya Kabupaten Kepulauan Sangihe. Kerinduan pemerintah untuk menampung barang pokok, barang penting dan lainnya,” ungkapnya.
Lanjut disampaikannya, bantuan dimaksud diperkirakan senilai Rp5 milyar, termasuk di dalamnya perencanaan, dan fisik gedung sekitar Rp4,4 milyar. Berharapan gudang tersebut bisa menampung barang-barang pokok, barang penting dan lainnya.
“Kalau sudah dioperasionalkan, akan diserahkan kepada pihak ketiga mengelolanya. Nantinya juga akan dibuat standar operasional. Lokasinya di Kelurahan Santiago, berharap bisa selesai Desember 2019,” tandasnya.
Pula dijelaskan, selain itu, akan disiapkan pila personil, siapa yang kelola, dan akan dikumpula calon-calon yang mengelola, siapa-siapa sumber daya manusia (SDM). Sehingga runing tahun 2020, semua persiapan sudah terpenuhi dan tentunya proses pengelolaannya profesional.
“Persiapan normatif yakni lahan. Saat ini, juga SDM untuk menjadi operator gudang, SOP, dan persiapan lainnya,” tambahnya. (ROBIN) 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.