SKPD Hobi Silpa, Fraksi Golkar Minta Gubernur Beri Peringatan

SKPD Hobi Silpa, Fraksi Golkar Minta Gubernur Beri Peringatan
Juru Bicara Fraksi Golkar Meiva Salindeho-Lintang Membacakan Pemandangan Umum Fraksi
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Pemandangan umum Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang disampaikan oleh juru bicara Fraksi, Meiva Salindeho-Lintang meminta Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK) agar memberi peringatan kepada Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang hobi melakukan Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa).
“Dana perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019 sangat terbatas, maka wajib di pressure dan diberi peringatan bagi SKPD yang hobinya membuat silpa atau tidak mampu melaksanakan penyerapan anggaran dengan maksimal. Ini sangat menggangu program ODSK,” ujarnya dari podium Selasa,(13/8/19).

Dikatakan Meiva, dengan sisa waktu yang singkat di tahun 2019, Pemprov kiranya lebih bijaksana dengan berbagai pelaksanaan proyek agar dapat terlaksana dengan baik, tepat waktu dan tidak terjadi Silpa.

“Silpa merupakan salah satu faktor pembayaran perekonomian daerah,” kata Meiva.

Terkait masukan fraksi Golkar tersebut, Gubernur Sulut melalui Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw mengingatkan kepada jajaran SKPD soal penyerapan anggaran tersebut, dikolaborasikan dengan DPRD Sulut.
“Mari kita optimalkan pengelolaan keuangan kita sesuai yang diatur dalam perundang-undangan,” tukas Wagub. (sisco)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.