Jurusan Keperawatan Poltekes Kemenkes Manado Jajaki Kerjasama Dengan Jepang

Jurusan Keperawatan Poltekes Kemenkes Manado Jajaki Kerjasama Dengan Jepang
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Setelah bekerjasama dengan 3(tiga) Universitas terbaik di Phillipina tahun 2014, yaitu: Philippines Womens University; Arellano University dan Emilio Aguinaldo College, tekad Institusi Pendidikan Poltekkes Kemenkes Manado tidak pernah padam. Upaya Poltekkes Kemenkes Manado dalam menghadapi kompetisi dan daya saing global dan untuk mewujudkan visi Poltekkes Kemenkes Manado menjadi Pendidikan Tinggi Kesehatan yang Unggul dan Berbudaya, Poltekkes Kemenkes Manado melangkah lebih maju, berkolaborasi dan melebarkan sayapnya dengan melakukan kerjasama dengan salah satu Universitas Terbaik di Jepang.

Kerjasama ini menurut Direktur Poltekes Kemenkes Manado Dr Elisaberh Barung adalah kerjasama dengan jurusan keperawatan. Dijelaskannya Poltekes Kemenkes Manado jurusan keperawatan sebelumnya juga menjalin kerjasama dengan negara Philipina Dan Thailand.
” Kita juga menjalin kerjasama selama lima tahun dengan Philipina dan Thailand. Dan Tahun ini Poltekes Kemenkes Manado khususnya jurusan keperawatan kembali bekerjasama dengan negara jepang,” ujar Elisabeth Barung usai menghadiri kegiatan Jalinan silaturahmi civitas akademika Poltekes Kemenkes Manado dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1440 H di ruangan aula Poltekes Kemenkes Manado,Jumat (9/8/19).

Selain itu, Direktur menjelaskan tahun ini pemerintah Philipina dan Thailand memperpanjang kembali kerjasama dengan Poltekes Kemenkes Manado. ” Jadi kerjasama Poltekes Kemenkes Manado dengan negara philipina Dan Thailand di perpanjang lagi sedangkan kerjasama dengan jepang baru pertama kali. Jadi Kita punya rencana membedah lagi kurikulum terkait kurikulum bekerjasama kita dengan pihak-pihak yang membantu. Termasuk bagaimana kita belajar tentang budaya jepang,” pungkasnya. (Sisco)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.