HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tahun, Ketua DPRD Sulut Bacakan Teks Proklamasi

HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tahun, Ketua DPRD Sulut Bacakan Teks Proklamasi
Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mendapat Kepercayaan Membacakan Teks Proklamasi
image_pdfimage_print

Sulut,GN-Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 Tahun, yang dilaksanakan di lapangan Koni Manado pada Sabtu (17/8/19) berlangsung khidmat.

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mendapat Kepercayaan Membacakan Teks Proklamasi


Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Andrei Angouw mendapat kepercayaan untuk membacakan teks Proklamasi.

Tampak Angouw membacakan teks Proklamasi dengan lantang.

“Proklamasi, kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain diselenggarakan dengan cara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,” kata Angouw saat membacakan teks Proklamasi.

Anggota DPRD Sulut Hadir Dalam Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-74 Tahun


Seluruh rangkaian upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 berjalan baik dan lancar, dipimpin oleh Gubernur Sulut yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Pengibaran bendera Sang Merah Putih yang dilakukan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) berlangsung tertib tanpa hambatan. Seluruh barisan demi barisan melaksanakan tugasnya dengan kekompakan dan penuh semangat.

Gubernur Olly, usai menjadi inspektur upacara melakukan pertemuan dengan pejuang Legiun Veteran Republik Indonesia.

Gubernur sangat mengapresiasi kehadiran anggota LVRI yang mau meluangkan waktu untuk mengikuti upacara bendera HUT Proklamasi ke-74 di Koni.

“Atas nama Pemprov Sulut saya menyampaikan terima kasih atas kehadiran anggota LVRI di peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74,” ujarnya sembari mengatakan agar masyarakat Sulut, tidak melupakan jasa-jasa pahlawan.

“Generasi muda di Sulut, jangan lupakan jasa pahlawan dan bagaimana sejarah daerah kita. Demikian juga dengan keberadaan para pejuang LVRI, tanpa mereka kita bukan apa-apa,” ungkap Olly.

Sementara itu, momen upacara
upacara penurunan bendera Sang Merah Putih yang dilakukan pada pukul 18.00 WITA juga berlangsung khidmat. Berikut toast kenegaraan Kemerdekaan RI ke-74 berlangsung meriah. Di mana gubernur bersama Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw memekikan yel yel Merdeka serta doa dan harapan agar Indonesia dan Sulawesi Utara semakin hebat.

Untuk meriahnya HUT Kemerdekaan dirangkaikan dengan pesta rakyat yang menghadirkan artis Andre Hehanusa.(*/Sisco)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.